Ini Kata Kapten Spanyol Setelah Memastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

"Awalnya terancam tidak lolos. Kini, Spanyol dipastikan tampil di Qatar, tahun depan."

Berita | 15 November 2021, 08:11
Ini Kata Kapten Spanyol Setelah Memastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Spanyol memastikan selembar tiket Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Swedia 1-0. Gol kemenangan La Furia Roja  di Estadio La Cartuja, Sevilla, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, dicetak Alvaro Morata pada menit 86.

Kemenangan atas Swedia cukup membuat Spanyol mengumpulkan 19 poin dari delapan pertandingan atau unggul empat poin dari sang runner-up. Kemenangan juga sekaligus membalas kekelahan 1-2 pada pertemuan pertama di Solna, 2 September 2021.

Setelah pertandingan, Kapten Spanyol, Sergio Busquets, memuji ketangguhan dan semangat juang rekan-rekannya. Sempat terancam tidak akan lolos otomatis, Spanyol pada akhirnya mampu bangkit untuk meraih dua kemenangan penting dalam dua pertandingan terakhir.

Meski Spanyol tidak mencapai performa terbaik di Sevilla, Busquets tetap mengapresiasi kerja semua pemain. Pasalnya,s ejak awal Spanyol tahu harus berusaha keras untuk mengamankan hasil penting melawan tim asuhan Janne Andersson itu.

"Semuanya berjalan dengan baik, tapi tidak ada yang mengatakan akan mudah melawan lawan yang menutup dengan sangat baik di dalam dan mencari transisi dengan penyerang cepat," ujar Busquets kepada Marca.

"Kami memainkan permainan dengan dominasi, dan pada akhirnya itu berjalan dengan baik. Saya sangat senang untuk orang-orang yang telah membawa kami ke sini dan saya sangat senang berada di Piala Dunia," tambah gelandang dan kapten Barcelona itu.

Pasukan Luis Enrique sekarang akan mengambil istirahat panjang dari aksi internasional dalam beberapa minggu mendatang tanpa ada pertandingan yang dijadwalkan hingga jendela pertandingan persahabatan pada Maret 2022.

"Kami bekerja keras sebagai sebuah tim, dan kami melakukannya dengan sangat baik. Tapi, terkadang kami belum mencapai hasil yang pantas kami dapatkan. Mereka yang percaya pada kami adalah penting dan secara bertahap kami telah memenangkan hati orang-orang," ungkap Busquets.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network