Selain Brasil, Inilah 8 Negara yang Sudah Memastikan Tempat di Piala Dunia 2022 Qatar

"Hanya ada satu dari Amerika Selatan, lainnya zona Eropa...."

Berita | 15 November 2021, 10:40
Selain Brasil, Inilah 8 Negara yang Sudah Memastikan Tempat di Piala Dunia 2022 Qatar

Libero.id - Ada banyak sekali laga seru yang terjadi sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Dan setelah melewati bulan-bulan yang panjang, sampailah juga di ujung babak penyisihan, hampir semua laga di semua group sudah dilewati, relatif hanya satu laga lagi yang akan dimainkan pada pekan depan.

Dan dari semua laga itu, telah didapati beberapa negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, selain Qatar yang punya tiket khusus, hingga sejauh ini tercatat ada 8 negara yang akan berlaga dalam ajang 4 tahunan penuh gengsi itu.

Untuk lebih rincinya berikut kami sertakan negara-negara mana saja dan seperti apa status mereka untuk yang sudah lolos jadi peserta Piala Dunia 2022:

1. Qatar [Tuan Rumah]
2. Jerman [Juara Grup J Zona Eropa]
3. Denmark [Juara Grup F Zona Eropa]
4. Brasil [4 Besar Zona CONMEBOL]
5. Prancis [Juara Grup D Zona Eropa]
6. Belgia [Juara Grup E Zona Eropa]
7. Kroasia [Juara Grup H Zona Eropa]
8. Spanyol [Juara Grup B Zona Eropa]
9. Serbia [Juara Grup A Zona Eropa]

Seperti yang terlihat diatas, ada satu negara dari zona Amerika Selatan yakni  Brasil  dan 5 negara dari Eropa sukses meraih tiket untuk berlaga di gelaran akbar itu pada jeda internasional kali ini.

Sebelum jeda internasional November 2021, selain Qatar, ada Jerman, dan Denmark yang dipastikan bermain di Piala Dunia 2022. Brasil kemudian menyusul sebagai negara keempat yang lolos. Tim Samba  menjadi negara Amerika Selatan pertama yang lolos setelah mengalahkan Kolombia 1-0 pada pekan lalu.

Setelah Brasil, Prancis dan Belgia lekas menyusul. Les Bleus memastikan akan tampil di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kazakhstan dengan skor telak 8-0. Sementara Belgia lolos usai membungkam perlawanan Estonia 3-1.

Terbaru, ada 3 negara dari Eropa yang juga memastikan diri akan tampil di Piala Dunia 2022:  Kroasia, Spanyol, dan Serbia.

Kroasia lolos setelah sukses mengalahkan Rusia 1-0. Skor yang sama juga didapat Spanyol saat menaklukkan Swedia.

Dan sementara itu meberhasilan Serbia tampil di Piala Dunia 2022 penuh dengan drama. Mereka berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Di laga itu, Portugal sempat unggul lebih dulu,  tetapi justu kemudian dikejar dan kalah lewat gol menit-menit akhir.
 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network