Miris! Cuma Segini Gaji Dani Alves di Barcelona

"Cinta yang tak melihat angka"

Berita | 15 November 2021, 13:00
Miris! Cuma Segini Gaji Dani Alves di Barcelona

Libero.id - Teka-teki masa depan Dani Alves akhirnya terjawab. FC Barcelona secara resmi telah umumkan kembalinya Alves pada Sabtu, (13/11/2021) sekaligus menjadi rekrutan pertama era Xavi. Mantan pemain Juventus itu bakal bermain bersama Barca di sisa musim ini, dengan opsi perpanjang kontrak di akhir musim.

Cinta Dani Alves ke Barcelona memang tak butuh pembuktian lagi. Pasalnya, ia bagian penting klub Catalan di era kejayaan Blaugrana pada rentang tahun 2008-2016. Di akhir musim lalu, Alves menawarkan dirinya ke Barca setelah kontraknya habis dengan Sao Paolo. Sempat ditolak Koeman, Xavi akhirnya mau meminang Alves.

Dani Alves menjadi rekrutan tertua Barcelona dengan usia 38 tahun, 6 bulan, dan 6 hari. Selama 8 tahun berkostum Barca, kapten timnas Brazil di Olympiade Tokyo 2020 tersebut telah meraih 6 gelar La Liga dan 3 kali Liga Champions. Total ia sudah memainkan 274 pertandingan, dengan catatan 14 gol dan 64 assist.

Barcelona mendatangkan Dani Alves secara gratis. Bahkan menurut kabar yang beredar, pria kelahiran 6 Mei 1983 itu hanya dibayar 1 euro atau sekitar 16 ribu rupiah. Hal ini membuktikan bahwa cinta Alves ke Barca begitu besar. Ia memahami situasi Blaugrana yang sedang alami krisis olahraga dan ekonomi. 

Tentu ini semua dilakukan karena Alves ingin membalas budi kepada klub yang sudah membesarkan namanya itu. Di Barcelona, Dani Alves baru bisa bermain bulan Januari mendatang dan diperkirakan bakal mengenakan nomor punggung 8.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network