Selamat Ulang Tahun!

5 Rekrutan Terbaik Musim Ini, Siapa Terbaik?

"Kenapa tidak ada nama Lionel Messi."

Analisis | 15 November 2021, 17:47
5 Rekrutan Terbaik Musim Ini, Siapa Terbaik?

Libero.id - Setiap kali jendela transfer dibuka, tentu menjadi kesempatan bagi klub sepakbola memperkuat barisan mereka. Sebagian besar aktivitas transfer berlangsung di musim panas menjelang musim baru.

Musim panas ini adalah salah satu yang cukup penting. Kami telah melihat beberapa nama besar di klub sepakbola dunia sukses dalam jendela transfer musim ini.

Beberapa di antaranya adalah pemain mahal. Seperti biasa, Manchester United tidak takut menghamburkan uang, sementara Chelsea dan Manchester City memecahkan rekor transfer mereka di musim panas.

Faktanya, tidak ada tim top Eropa selain Barcelona yang menghindar dari pengeluaran besar di jendela transfer musim panas.

Tapi, berapa banyak klub yang berhasil dengan pemain mereka? Berapa banyak dari mereka yang menyesal mengeluarkan duit banyak demi bintang yang tidak sesuai dengan sistem mereka? Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 rekrutan terbaik musim ini.

5. Aaron Ramsdale (Arsenal)

Arsenal menandatangani Aaron Ramsdale dari Sheffield United seharga 25 juta (Rp 666 miliar). Dia adalah Pemain Terbaik Sheffield dan Pemain Muda Terbaik 2020/2021.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Tetapi, mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup tinggi untuk menandatangani penjaga gawang cadangan ketika mereka sudah memiliki Bernd Leno tampaknya agak tidak perlu.

Tapi, Ramsdale telah masuk dan menggantikan Leno sebagai kiper pilihan pertama The Gunners. Dia telah menghasilkan beberapa penampilan yang mengejutkan di bawah asuhan Mikel Arteta, termasuk penampilan luar biasa melawan Leicester City.

Ramsdale menghasilkan serangkaian penyelamatan kelas dunia dalam permainan itu. Dia telah mencatatkan tujuh clean sheet dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal sejauh musim ini.

4. Memphis Depay (Barcelona)

Barcelona menjalani awal yang sulit untuk musim 2021/2022. Memphis Depay ditandatangani dengan status bebas transfer di musim panas atas rekomendasi pelatih Barcelona saat itu, Ronald Koeman.

Depay mengalami kesulitan di musim baru, tetapi penting untuk dicatat bahwa dia bermain di tim yang tidak stabil. Kita mungkin melihat yang terbaik darinya sekarang setelah Xavi Hernandez ditunjuk sebagai manajer.

Dalam 12 penampilan La Liga sejauh ini, Depay telah mencetak enam gol dan memberikan dua assist. Namun, dia belum mematahkan gol di Liga Champions yang mencerminkan awal buruk yang dialami Barcelona di turnamen tersebut.

Tapi, ada banyak janji di sini dan Depay bisa menjadi pemimpin di era baru tim Catalunya.

3. David Alaba (Real Madrid)

Real Madrid mengontrak David Alaba dengan status bebas transfer musim panas ini. Itu adalah salah satu akuisisi paling terkenal di jendela transfer.

Madrid sangat membutuhkan Alaba memperkuat lini belakang mereka karena duo bek tengah kelas dunia, Sergio Ramos dan Raphael Varane, telah pergi meninggalkan Santiago Bernabeu.

Kedatangan Alaba telah membantu Madrid secara besar-besaran dengan transisi. Pemain internasional Austria yang serba bisa ini bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri untuk Los Blancos.

Dia telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam 11 penampilan La Liga sejauh musim ini. Madrid tentu memiliki bek kelas dunia di barisan mereka sekarang dan gajinya yang besar dapat diimbangi dengan kurangnya biaya transfer. Alaba telah terbukti menjadi salah satu rekrutan terbaik musim panas sejauh ini.

2. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain)

Achraf Hakimi adalah akuisisi termahal PSG di jendela transfer musim panas. Bek kanan serba bisa itu didatangkan dari Inter Milan dengan nilai 54 juta pounds (Rp 1 triliun).

Les Parisiens perlu memperkuat bek kanan dan Hakimi menjadi salah satu yang terbaik dalam bisnis ini, apalagi dia baru berusia 22 tahun.

Hakimi mulai bekerja di klub barunya. Dia mungkin sedikit melambat, tetapi performa PSG yang serba bisa tidak ada yang perlu ditulis. Hakimi telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 12 penampilan Ligue 1 sejauh musim ini.

Dia adalah alur dalam serangan, khususnya dari sektor sayap. Perjalanan pemain berusia 23 tahun itu masih panjang, namun dia terlihat mampu menjadi salah satu bek kanan terbaik di era modern.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Dengan Cristiano Ronaldo, pertanyaan yang dihadapi Manchester United adalah pengorbanan itu sepadan atau tidak. Untuk saat ini, pasti sudah. Memang, kedatangan Ronaldo di musim panas telah memaksa Solskjaer mengatur ulang strateginya.

Bruno Fernandes menjadi lebih sebagai playmaker daripada pencetak gol dan pujian diberikan kepadanya karena unggul dalam hal itu. Tetapi, beberapa roda penggerak penting di Man United ini tidak bermain mendekati level.

Orang-orang seperti Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Jadon Sancho, dan Paul Pogba semuanya buruk dalam beberapa bulan terakhir.

Tanpa gol-gol Ronaldo, yang sebagian besar terjadi pada saat-saat yang sangat krusial, posisi Man United akan jauh lebih buruk. Kampanye Liga Champions mereka akan berakhir jika bukan karena aksi penyelamatan Ronaldo dalam pertandingan melawan Villarreal dan Atalanta.

Pemain timnas Portugal itu telah mencetak sembilan gol dan memberikan assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan