Jelang Hadapi China, Pelatih Australia Pede Timnya Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2022

"Australia memiliki keunggulan melawan China"

Berita | 15 November 2021, 23:02
Jelang Hadapi China, Pelatih Australia Pede Timnya Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Libero.id - Pelatih timnas Australia, Graham Arnold yakin timnya akan kembali ke jalur kemenangan melawan China pada Selasa (16/11/2021) WIB, dan eks manajer Vegalta Sendai itu yakin anak asuhnya bakal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam pertandingan pertama mereka kembali di tanah Australia sejak 2019, The Socceroos bermain imbang 0-0 dengan melawan Arab Saudi di depan 23.314 penggemar di Western Sydney Stadium.

Mathew Leckie dkk tidak mampu menembus pertahanan Arab Saudi yang disiplin dan hanya mampu memanfaatkan peluang serangan balik.

Meski kehilangan dua poin melawan The Green Falcons pada Kamis lalu (11/11/2021), Arnold tetap optimis dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya baru saja mengatakan kepada anak-anak bahwa mereka harus sangat bangga dengan upaya fantastis mereka,” ujar Arnold pasca-pertandingan.

“Saya adalah seseorang yang selalu melihat sisi positif dari segala sesuatu dan seperti yang saya katakan kepada para pemain di ruang ganti, itu adalah salah satu malam di mana bola tidak bisa masuk ke gawang."

“Saya tidak bisa mengeluh tentang kinerja dan upayanya sangat bagus. Hanya itu yang bisa Anda minta adalah upaya seperti itu dengan banyak energi tetapi ini adalah satu pertandingan pada satu waktu dan permainan itu berakhir."

"Saya sudah memikirkan pertandingan China dan saya baru saja mengatakan kepada para pemain bahwa hal terpenting sekarang adalah pemulihan."

Kini The Socceroos memiliki 10 poin dari lima pertandingan pembukaan Grup B mereka dan tiga poin di belakang pemimpin grup Arab Saudi dengan lima pertandingan tersisa.

Dua tim teratas dari grup akan lolos secara otomatis ke Piala Dunia, sementara negara yang finis di tempat ketiga akan memasuki babak play-off melawan tim tempat ketiga dari Grup A, diikuti oleh play-off antarbenua.

Australia unggul satu poin dari Jepang, yang berada di urutan ketiga dengan sembilan poin, sementara Oman di urutan keempat dengan tujuh poin. Arnold sendiri bersikeras bahwa hasil dari lima laga kualifikasi ini masih dalam kendali mereka.

“Kami berada di tempat yang bagus, semuanya ada di tangan kami (lolos ke Piala Dunia 2022)” jelasnya.

“Jika Anda memiliki sesuatu yang ada di tangan Anda, Anda berada dalam posisi yang bagus daripada harus bergantung pada hasil lain."

Yang paling penting sekarang adalah kami pergi dan bermain melawan China dan mendapatkan tiga poin dan memiliki Natal yang hebat.”

Terakhir kali The Socceroos dan China bertemu adalah di bulan September, Australia mengklaim kemenangan 3-0 berkat gol-gol dari Awer Mabil, Martin Boyle dan Mitchell Duke.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network