Review Detail Irlandia Utara vs Italia: Gli Azzurri Susul Portugal ke Babak Play Off

"Ada apa dengan Italy?"

Analisis | 16 November 2021, 10:43
Review Detail Irlandia Utara vs Italia: Gli Azzurri Susul Portugal ke Babak Play Off

Libero.id - Matchday ke-8 kualifikasi zona Eropa grup C telah digelar Selasa dini hari, 16 November 2021 di Windsor Park. Italia yang dalam laga ini wajib menang, tak dapat berbuat banyak. Jawara Euro 2020 itu ditahan imbang Irlandia Utara dengan skor kacamata. Alhasil, Gli Azzuri digusur Swiss di puncak.

Dilihat dari segi apapun Italia memang unggul. Namun, lini serang yang diisi Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Domenico Berardi tampak kesulitan menembus pertahanan yang dikawal Jonny Evans dkk. Italia hanya bisa melakukan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tak satupun berbuah gol.

Di babak kedua, Federico Chiesa cs juga tak dapat peluang banyak. Meski, di statistik mereka menguasai ball possesion hingga 68%. Namun, kreatifitas masih menjadi kendala utama. Sementara tim tuan rumah sering kali mendapatkan peluang berbahaya. Bahkan, di menit-menit akhir anak asuh Ian Baraclough nyaris unggul andai tendangan Conor Washington tak dihalau Bonucci.

Dengan hasil ini, Italia berada di posisi runner up dengan 16 poin. Mereka harus berjuang lagi di laga Play Off untuk dapatkan 1 tiket ke Piala Dunia 2022, Qatar.

Entah apa yang terjadi dengan Italia. Selepas pagelaran Euro 2020, anak asuh Roberto Mancini tampak mengalami penurunan permainan. Dari 5 laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, Gli Azzuri hanya mampu raih 1 kali kemenangan dan 4 kali hasil seri. 

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network