5 Skuad Timnas Indonesia yang Pernah Bermain di Piala AFF Edisi Sebelumnya, Siapa?

"Pengalaman mereka diharap bawa ketenangan untuk tim"

Berita | 16 November 2021, 13:40
5 Skuad Timnas Indonesia yang Pernah Bermain di Piala AFF Edisi Sebelumnya, Siapa?

Libero.id - Timnas Indonesia akan berlaga di turnamen Piala AFF 2020 Singapura. Berbicara mengenai AFF, ada beberapa pemain dari Timnas Indonesia yang sudah pernah bermain di Piala AFF edisi sebelumnya. Modal tersebut jadi sebuah pengalaman yang berharga bagi Timnas, karena banyak pemain yang pernah rasakan atmosfer AFF di edisi sebelumnya.

Sedikit banyak pemain yang pernah rasakan atmosfer Piala AFF, akan membawa dampak percaya diri bagi pemain dan rekan-rekan satu tim. Karena pengalaman yang didapat di Piala AFF edisi sebelumnya bisa buat pemain tenang di dalam lapangan. Siapa saja pemain yang pernah bermain di Piala AFF di edisi sebelumnya?

Fachrudin Aryanto
Palang pintu Madura United kerap kali perkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Fachrudin pernah bela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada 2012, 2016, dan 2018. Sebagai seorang bek ia tampil cukup apik. Ia catatkan 13 pertandingan dan cetak 2 gol.

Evan Dimas
Gelandang Bhayangkara FC adalah pemain langganan Timnas Indonesia. Evan merupakan jendral lapangan tengah Timnas Indonesia. Ia sudah beberapa kali tampil di Piala AFF. Evan tampil 3 kali dalam gelaran Piala AFF pada, 2014, 2016, dan 2018. Evan catatkan 9 penampilan dan cetak 1 gol.

Irfan Jaya
Penyerang PSS Sleman kembali hadir di edisi AFF 2020. Pada edisi 2018 Irfan Jaya juga masuk dalam skuad timnas. Kala itu Irfan Jaya catatkan 2 pertandingan. Dengan pengalaman itu diharapkan Irfan mampu berikan kekuatan di lini depan Timnas Indonesia.

Dedik Setiawan
Bomber Arema FC adalah pemain yang kerap dipanggil bela timnas. Di edisi AFF 2018 ia juga termasuk pemain yang dipanggil untuk bela Timnas Indonesia. Dedik catatkan 2 penampilan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Victor Igbonefo
Pemain senior Victor Igbonefo berhasil kembali tembus skuad Timnas Indonesia. Pada edisi sebelumnya Victor juga pernah perkuat Timnas di edisi Piala AFF 2014. Ia catatkan 1 penampilan bersama Timnas Indonesia.

Nah, itulah beberapa pemain yang pernah bela timnas di edisi piala AFF sebelumnya. Pengalaman mereka diharap mampu bawa ketenangan bagi Timnas Indonesia. Dan, berikan penampilan terbaik untuk timnas.

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network