Momen Erlangga Setyo, Kiper U-18 yang Berani Sampaikan Aspirasi ke Ketum PSSI

"Keberanian kiper muda Persis Solo patut diacungi jempol"

Berita | 16 November 2021, 15:34
Momen Erlangga Setyo, Kiper U-18 yang Berani Sampaikan Aspirasi ke Ketum PSSI

Libero.id - Sepatu adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari seorang pesepakbola, para pemain tentunya menginginkan kualitas sepatu terbaik untuk menunjang performa.

Dalam pada itu, penjaga gawang timnas U-18, Erlangga Setyo, tak sungkan-sungkan untuk meminta sepatu baru ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan beruntungnya permintaannya tersebut langsung direalisasikan oleh Ketum PSSI.

Momen itu terjadi di acara pelepasan timnas U-18 ke traning center (TC) atau pemusatan latihan di Turki. Pada acara yang dihelat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021) itu, Iriawan sendiri yang mengawali dengan menanyakan apakah ada kebutuhan Timnas U-18 yang belum dipenuhi PSSI.


''Fasilitas yang diberikan oleh PSSI ada yang kurang?'' ucap Iriawan.

Erlangga kemudian menuturkan bahwa kebutuhan timnas U-18 saat ini adalah sepatu sepak bola dengan pul besi. Penjaga gawang asal Jember itu  membeberkan bahwa sebagian pemain timnas U-18 belum memiliki sepatu jenis tersebut.

''Kalau Timnas U-19 kemarin sudah ada sepatu pull besi, kami ada yang belum dapat, sebagian ada yang punya, sebagian ada yang belum,'' jawab Erlangga.

Mendengar permintaan tersebut, Iriawan langsung memanggil sekretaris timnas U-18 dan langsung memerintahkan agar segera memesan sepatu itu untuk seluruh pemain.

Tak tanggung-tanggung, Iriawan ingin sepatu dibeli langsung dari tempat produksinya yakni di Eropa. Untuk harganya, ia membeberkan sekitar Rp 5 juta per pasang. Angka tersebut, menurut Iriawan, bukanlah harga yang mahal untuk kebutuhan dan kelancaran pemain timnas U-18 dalam membela panji merah putih.

''Sekretaris timnas mana? Kamu sini, jangan ngumpet di belakang. Itu sepatu satunya cuma Rp 5 juta. Tolong dicatat, belikan saja. Sekalian pesan, nanti kami kirim uangnya,'' ucap Iriawan.

''Ini [pemain ada] berapa? 36 kan? Kecil ini [total nominalnya], sekali batuk sudah keluar ini, kecil,'' canda Iriawan.

''Belikan, pesan dari Eropa, butuh 10 hari. Jadi, kalau mereka di sana [Turki] dua minggu, masih ada waktu,'' tambah Iriawan.

Sepatu pul besi diperlukan pemain dalam kondisi tertentu. Biasanya, sepatu jenis ini dipergunakan saat bermain di kala hujan di mana lapangan menjadi basah dan empuk.

Tentu saja hal tersebut membuat para penggawa timnas U-18 senang dan dalam hal ini, Erlangga, penjaga gawang 192 cm itu patut diacungi jempol untuk keberaniannya.

Adapun, timnas U-18 memiliki tiga agenda uji coba selama pemusatan latihan di Turki. Mereka akan melawan dua tim lokal setempat, yakni: Antalyaspor U-18 pada (21/11/2021) dan Alanyaspor U-18 (24/11/2021) mendatang..

Sementara, satu lawan lainnya hingga kini belum diumumkan. Namun, PSSI memastikan lawan terakhir adalah timnas adalag negara lain, bukan lagi klub.

Kita do'akan yang terbaik untuk Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network