Shin Tae-Yong Minta 4 Pemain Eropa Keturunan Indonesia Untuk Dinaturalisasi

"Bekal menuju Piala AFF... Siapa sajakah mereka?"

Berita | 16 November 2021, 16:37
Shin Tae-Yong Minta 4 Pemain Eropa Keturunan Indonesia Untuk Dinaturalisasi

Libero.id - Jelang gelaran Piala AFF 2020 yang sempat tertunda karena pandemi, timnas Indonesia tampaknya sangat serius dalam ajang 2 tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.
 
Sebagai bagian dari persiapan, Shin Tae-yong kabarnya meminta secara khusus pihak PSSI, dalam hal ini langsung ke  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk memproses naturalisasi pemain dan Iriawan telah mengkonfirmasi nama-nama siapa saja yanb diinginkan oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya, dua nama yang santer beredar ialah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya memang sempat membuat pernyataan dan menyebut ingin sekali berseragam timnas Indonesia.

Amat sendiri merupakan bek kelahiran Barcelona yang telah malang melintang di beberapa klub top Eropa, seperti Swansea City bahkan Espanyol. Sementara, Walsh adalah bek kanan yang kini membela klub Belgia, K.V. Mechelen.

Sementara, dua nama lagi kabarnya mengarah pada pemain FC Twente, Mees Hilgers dan bek dari  FC Copenhagen, Kevin Diks.

"Betul. Itu [Mees Hilgers dan Kevin Diks] pengajuan dari Shin Tae-yong, semuanya 4 pemain," kata Iriawan dalam sebuah wawancara, pada Senin (15/11/2021) malam.

"Biar jelas, 2 nama yang disebutkan tadi [Jordi Amat dan Sandy Walsh], 2 lagi masih dalam pendalaman untuk lanjutan nama susulan tersebut. Tapi yang jelas ada 4 yang diajukan," tambahnya.

Meski sudah menerima 4 nama rekomendasi tersebut, Iriawan belum bisa memastikan apakah nama-nama tersebut  bisa memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Hal itu dikarenakan ada serangkaian proses birokrasi yang harus dilewati.

"Saya tidak bisa jawab apakah mereka akan main untuk timnas kita atau tidak. Karena harus dilakukan pengkajian, melihat regulasinya, ditanya juga ke orang yang bersangkutan benar mau atau tidak." ungkap Iriawan. 

"Jadi tunggu saja kabarnya, mohon bersabar, nanti kami proses," tambahnya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu juga menjelaskan bahwa PSSI kini sudah membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti usulan atau permintaan nama-nama pemain dari Shin Tae-yong tersebut.

Apakah Anda setuju mengenai gagasan naturalisasi pemain tersebut? Silahkan beri tanggapan di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network