Bukan CR7, AM9 Pemain Paling Tajam di Kompetisi Inggris

"Keberhasilan mengantar Serbia ke Piala Dunia 2022 lewat gol dramatis cukup jadi bukti."

Analisis | 16 November 2021, 20:31
Bukan CR7, AM9 Pemain Paling Tajam di Kompetisi Inggris

Libero.id - Banyak yang menduga Mohamed Salah, Harry Kane, atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain paling tajam di kompetisi Inggris musim ini. Hal itu tidak sepenuhnya salah. Tapi, ada yang lebih tepat lagi. Dia adalah Aleksandar Mitrovic.

Baru-baru ini Mitrovic membuktikan ketajamannya di level Internasional. Striker Fulham itu menjadi pahlawan Serbia saat menghadapi Portugal di laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Gol tadukannya di menit 90 meloloskan The White Eagles ke Piala Dunia 2022.

Gol AM9 membuat CR7 duduk dengan sedih di lapangan. Pada saat yang sama, Mitrovic dikerumuni oleh rekan-rekan senegaranya. Untuk sesaat, terlihat ketajaman Ronaldo tertandingi Mitrovic.

Dua bulan lalu, Ronaldo mempertahankan kampanye kualifikasi Portugal di jalurnya dengan dua gol di lima menit terakhir dalam kemenangan 2-1 atas Irlandia. Hal yang sama dilakukan Ronaldo bersama Manchester United di Liga Champions lewat gol-golnya di menit akhir melawan Atalanta Bergamo (dua kali) dan Villarreal.

Namun, dengan semua beban sejarah di belakangnya, ini adalah menit ke-90 yang bukan milik Ronaldo. Ada setiap kemungkinan bahwa dia masih akan berhasil mencapai rekor Piala Dunia kelima tahun depan. Tapi, tiketnya ke Qatar masih harus ditentukan melalui play-off yang rumit.

Ketika Ronaldo loyo, Mitrovic mengambil alih panggung. Hampir setahun yang lalu, tendangan penalti sang striker yang gagal dalam adu penalti play-off melawan Skotlandia membuat Serbia kehilangan tempat di Euro 2020. Dia tampak lebih lamban dibanding ketika Fulham asuhan Scott Parker berjuang di Liga Premier, sering dijatuhkan, dan mengakhiri pertandingan. Tampil dengan hanya tiga gol untuk tim yang terdegradasi.

Untuk kedua kalinya dalam tiga musim, potensinya di Championship Division membawa Fulham ke papan atas. Tapi, penampilannya yang buruk di tim yang disfungsional menyebabkan beberapa kritik menempatkannya di The Huckerby Zone. Terlalu bagus untuk Championship, tidak cukup bagus untuknya. Liga Premier.

Seharusnya tidak mengherankan bahwa dia begitu diprediksi menghancurkan Portugal. Dalam pertandingan melawan Portugal pada Maret 2021, pada usia 26, pemain No.9 itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serbia dengan 39 gol dalam 64 penampilan.

Untuk menempatkan rekor itu dalam konteks, Ronaldo sekarang pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sepakbola internasional pria. Dia telah mencetak 22 gol setelah banyak pertandingan dengan Portugal.

Dia tidak hanya mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan untuk negaranya pada tahun 2021, tetapi dia telah mencetak 20 gol di Championship 2021/2022 bersama Fulham. Ini baru pertengahan November. Sebelas dari rekor satu musim dengan hampir enam bulan tersisa.

Sementara Lionel Messi belum membuka akun gol di Ligue 1, Ronaldo memiliki empat gol Liga Premier, Harry Kane memiliki satu gol. Pada tahap yang sama musim lalu, Ivan Toney dari Brentford telah mencetak 10 gol. Setengah lebih lebih sedikit dari torehan Mitrovic sekarang.

Sejujurnya, penampilan Mitrovic pada 2021/2022 luar biasa. "Ini adalah bentuk terbaik yang saya miliki dalam hidup saya,” kata pemain Serbia itu setelah mencetak hattrick melawan West Brom bulan lalu, dilansir Sky Sports.

"Saya merasa baik, saya merasa percaya diri. Di tim ini, di lapangan saya tahu bahwa saya memiliki banyak kualitas di sekitar saya. Saya tahu bahwa pelatih benar-benar percaya pada kemampuan saya dan percaya pada diri saya sendiri. Kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami bersenang-senang. Mengapa tidak percaya diri?" kata Mitrovic.

Ini adalah konsep yang cukup sederhana. Mitrovic telah menunjukkan bahwa dalam pengaturan yang tepat, untuk klub dan negara, dia adalah penyerang tengah yang sangat mematikan.

Dalam tugas Fulham sebelumnya di Liga Premier (2018/2019), striker itu mencetak 11 gol. Kesimpulannya, Mitrovic terlalu bagus untuk Championship. Tapi, tidak cukup baik untuk Liga Premier? Tentu, jangan terlalu terburu-buru. Dalam bentuk seperti ini, tidak ada batasan ke mana dia bisa pergi dari sini.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network