Selamat Ulang Tahun!

Momen Dramatis Belanda Lolos ke Qatar, Menunggu hingga 10 Menit Terakhir

"Andai saja gagal menang, bagaimana nasib De Oranje?"

Analisis | 17 November 2021, 05:08
Momen Dramatis Belanda Lolos ke Qatar, Menunggu hingga 10 Menit Terakhir

Libero.id - Belanda akhirnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. De Oranje memastikan itu setelah menang 2-0 atas Norwegia di pertandingan terakhir penyisihan Grup G.

Negeri Kincir Angin lolos berkat perjuangan melelahkan hingga akhir pertandingan. Itu terwujud setelah Steven Bergwijn membuka keunggulan pada menit ke-84, disusul gol penutup dari Memphis Depay tujuh menit kemudian.

Tambahan tiga angka itu membuat De Oranje berhak memimpin klasemen dengan torehan 23 angka, sekaligus berhak bermain di Qatar tahun depan. Mereka unggul dua poin atas Turki selaku runner-up. Sementara Norwegia harus memendam asa tampil di Piala Dunia setelah menempati posisi ketiga dengan 18 poin.

Belanda sejatinya layak bersyukur dengan kemenangan itu. Pasalnya, mereka dipastikan tak akan bermain di Qatar apabila sampai kalah dari Norwegia.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, membenarkan prediksi tersebut. Kekalahan akan membuat tim asuhannya tetap mengoleksi 20 poin. Capaian itu membuat Belanda tertinggal dari Turki yang menang tipis 2-1 atas Montenegro. Dan, Norwegia akan menjadi runner-up sekaligus mengamankan tiket play-off.

Karena itu, mantan pelatih Manchester United ini bersyukur De Oranje mengemas kemenangan penting di laga terakhir kontra Norwegia. Dia mempersembahkannya untuk seluruh masyarakat dan pencinta timnas Belanda. β€œIni hasil untuk kalian,” tuturnya.

Rekor Depay

Depay terus menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Striker kebanggaan Barcelona itu kembali mencetak gol bersama timnas, sekaligus menahbiskannya sebagai striker tersubur selama periode kualifikasi di zona Eropa.

Depay sejauh ini sudah mengemas 12 gol, atau torehan sama yang dibukukan striker Inggris Harry Kane. Depay antusias keberhasilannya itu akan memotivasi pasukannya lebih baik ketika berlaga di Qatar nanti. β€œHasil yang sangat menggembirakan bagi kami, apalagi kami terus berjuang hingga akhir laga,” tuturnya.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan