Momen Gol Solorun Brilian Mbappe, Kubur Mimpi Finlandia ke Piala Dunia 2022

"Benar-benar menunjukkan kualitas calon peraih Ballon d'Or masa depan. Cek videonya."

Viral | 17 November 2021, 07:09
Momen Gol Solorun Brilian Mbappe, Kubur Mimpi Finlandia ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Kylian Mbappe menikmati jeda internasional November 2021 dengan sempurna. Setelah mencetak quattrick melawan Kazakhstan, pemuda Paris Saint-Germain (PSG) itu menggagalkan kelolosan Finlandia ke Piala Dunia 2022 lewat gol solorun brilian.

Performa Mbappe pada dua pertandingan terbaru Les Bleus sangat bagus sehingga mendapatkan rating 10 (dari maksimal 10 poin) oleh majalah olahraga papan atas Benua Biiru, L'Equipe. Nilai itu bahkan belum pernah diraih oleh pesepakbola sekaliber Cristiano Ronaldo.

Itu karena penampilan Mbeppe benar-benar memukau. Hanya berselang beberapa hari setelah kemenangan 8-0 atas Kazakhstan, mantan pemain AS Monaco tersebut membawa Prancis mengalahkan Finlandia 2-0, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Mbappe memberikan assist untuk gol pertama Prancis lewat Karim Benzema saat pertandingan berjalan satu jam. Kemudian, dirinya mencetak gol lewat usahanya sendiri pada menit 76 dengan cara yang luar biasa.

Mbappe menampilkan kecepatan seperti seekor cheetah yang sedang mengejar mengsanya. Dia berlari kencang untuk membuat seorang pemain Finlandia menterah di dekat garis tengah. Dia melanjutkannya dengan terus menuju ke kotak penalti dengan kecepatannya. Lalu, dia menembakkan bola ke sudut jauh dengan gaya khasnya.

Menurut Stats du Foot, Maeppe adalah pemain pertama dalam sejarah tim nasional Prancis yang mencetak dan membantu gol dalam empat pertandingan internasional berturut-turut.

Hebatnya, selain membuat sepakbola Les Bleus terlihat sangat mudah, Mbappe juga bersinar untuk PSG pada 2021/2022. Dalam 16 penampilan di semua kompetisi, dia mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari kontribusi gabungan Lionel Messi dan Neymar di Parc des Princes.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network