Momen Bintang West Ham Cetak Gol Indah untuk Jamaika, Tunda Kelolosan AS

"Gol yang menunjukkan kelas pemain jebolan Liga Premier. Cek videonya."

Viral | 17 November 2021, 07:36
Momen Bintang West Ham Cetak Gol Indah untuk Jamaika, Tunda Kelolosan AS

Libero.id - Penampilan memukau Michail Antonio untuk West Ham United di Liga Premier 2021/2022 berlanjut ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF bersama Jamaika. Sebuah gol indah dihasilkan pemain kelahiran Inggris itu saat The Reggae Boyz menahan imbang Amerika Serikat (AS) 1-1 di Independence Park, Kingston, Rabu (17/11/2021) dini hari  WIB.

Bek yang berubah menjadi striker tersebut saat ini adalah salah satu pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan enam gol dalam 10 penampilan. Dan, sepertinya pemain berusia 31 tahun itu sekarang mereplikasi performa luar biasa klubnya di level internasional.

Awalnya, Timothy Weah telah memberi The Sam's Army keunggulan dengan cara yang luar biasa di menit 11. Tapi, Antonio dengan baik dan benar-benar melampaui upaya striker AS keturunan Liberia itu untuk menyamakan kedudukan bagi Jamaika pada menit 22.

Lewat keterampilan teknik tinggi, Antonio meliuk-liuk diantara garis penalti AS dengan garis tengah lapangan. Dari kiri dia ke tengah dengan keseimbangan luar biasa. Mengecoh bebarapa pemain AS, Antonio kemudian melepaskan tendangan keras parabolik dari jarak sekitar 30 meter.

Gol yang melesak di sudut kiri gawang AS itu membuat sang penjaga gawang, Zack Steffen, sama sekali tidak memiliki peluang untuk menyelamatkan jala timnya. Dia sempat mencoba terbang, tapi sia-sia.

Itu adalah gol kedua Antonio dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Jamaika. Sebelumnya, pemain yang diabaikan The Three Lions tersebut juga mencetak gol saat Jamaika bermain imbang denghan El Salvador, Jumat (12/11/2021). 

Sayangnya dua hasil imbang tersebut belum bisa membuat Jamaika memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Saat ini, mereka hanya mengumpulkan tujuh poin dari delapan pertandingan. Sementara AS memiliki 15 poin.

Di zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia ini, empat tiket otomatis diberikan kepada empat tim peringkat atas dari delapan peserta. Kemudian, peringkat kelima akan menghadapi play-off melawan konfederasi lain. Jadi, target paling masuk akal bagi Antonio adalah membawa Jamaika ke play-off.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network