Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Begini Komentar Memphis Depay

"Sempat absen di Piala Dunia 2018, Belanda dipastikan tampil di Qatar. Selamat!"

Berita | 17 November 2021, 10:00
Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Begini Komentar Memphis Depay

Libero.id - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G telah digelar. Belanda yang jadi unggulan sejak awal, harus menunggu hingga pekan terakhir untuk pastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat usai benamkan Norwegia dengan skor 2-0 Rabu, (17/11/2021) dini hari.

Sejak peluit dibunyikan, laga berjalan cukup alot. Belanda langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara Norwegia menunggu digaris pertahanan. Tim tuan rumah mendapatkan peluang lewat Arnaut Danjuma dan heading Memphis Depay. Sayang, belum membuahkan hasil. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua situasinya tidak berubah, anak asuh Louis Van Gaal masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Pada menit ke 84 Danjuma mendapatkan space, ia kemudian mengirimkan umpan manis kepada Steven Bergwijn. Tak berpikir lama, pemain Tottenham Hotspurs itu langsung melepaskan tendangan keras dan berhasil memecah kebuntuan.

Gol tersebut sekaligus membuat Norwegia tak ada pilihan, selain menyerang. Namun, tak satupun tembakan Martin Odegaard dkk mengarah ke gawang. Justru di masa tambahan waktu, Belanda berhasil gandakan keunggulan melalui Memphis Depay setelah manfaatkan asist manja Steven Bergwijn. Ini menjadi gol ke 12 Depay di ajang kualifikasi.

"Segalanya berbeda ketika anda percaya dan terus berjuang, tentu saja ada pesta yang berlangsung di ruang ganti! Semua emosi deilepaskan". Kata Depay.

"Kami benar-benar berjuang bersama hari ini dan pada akhirnya kami pantas lolos. Kami sangat senang, Itu adalah sesuatu yang kami impikan untuk lolos ke Piala Dunia. Sekarang kita kembali". Tutup penyerang Barcelona itu.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network