5 Negara Eropa Paling Produktif Sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022

"The Three Lions terdepan.. 39 gol"

Analisis | 17 November 2021, 22:19
5 Negara Eropa Paling Produktif Sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Libero.id - Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa telah berakhir dan 10 negara berstatus juara group telah memastikan tempat di babak utama ajang 4 tahunan yang dalam edisi ini akan berlangsung di Qatar.

Sementara itu, ada 12 negara yang akan kembali berjuang memperebutkan 3 tempat tersisa sebagai wakil Benua Biru di perhelatan paling bergengsi ini.

Tentunya ada banyak sekali gol yang tercipta sepanjang 10 laga yang telah dimainkan di masing-masing group. Dalam pada itu kami telah mengumpulkan 5 negara teratas yang mencetak gol paling banyak sepanjang babak kualifikasi berlangsung. Tanpa berlama-lama, inilah ulasannya:

5. Polandia 
 
Polandia tergabung di Grup I dan dari 10 laga, Robert Lewandowski termasuk yang sangat produktif, dimana mereka sukses berhasil mencatatkan total 30 gol. 

Akan tetapi jumlah gol itu tak berarti sama dengan posisi akhir klasmen, dimana Polandia berada di urutan kedua dan harus memainkan laga play-off untuk mencuri satu tiket ke babak utama Piala Dunia 2022. 

4. Denmark

Sama halnya dengan Polandia, Denmark juga melesatkan 30 gol sepanjang babak kualifikasi. Akan tetapi Martin Braithwaite dan rekan-rekan bernasib lebih baik ketimbang Robert Lewandowski dan kolega. Denmark sukses lolos ke babak utama Piala Dunia 2022 usai di klasemen akhir grup F berada di puncak.

3. Belanda

Belanda baru saja mengunci satu tempat otomatis ke Piala Dunia 2022. Memphis Depay dan rekan-rekan menjadi juara  grup G dengan total koleksi 23 poin atau berselisih dua poin dari Turki di urutan kedua.

Catatan apik De Oranje juga terlihat dari sisi jumlah gol, di mana Belanda sukses menjaringkan 33 gol sepanjang babak kualifikasi.

2. Jerman

Jerman  meneruskan trend positif mereka dengan sukses memastikan satu tempat kaki ke babak utama Piala Dunia 2022, Toni Kroos dan rekan-rekan juga berstatus juara group J. 

Penampilan menawan Der Panzer juga terlihat dari jumlah produktivitas  yang ditorehkan sepanjang babak kualifikasi, yakni total 36 gol. Jerman juga hanya kalah sekali dari semua laga yang dimainkan.

1. Inggris

Dengan kemenangan 10-0 atas San Marino, Inggris tentu saja skuad yang paling gemilang sepanjang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

Secara total, Harry Kane dan rekan-rekan hampir saja menyarangkan 40 gol atau tepatnya mereka berhasil mengemas 39 gol dalam 10 laga yang dijalani.

Inggris juga menjadi salah satu negara yang paling sedikit dibobol, yakni hanya kebobolan tiga gol atau selisih satu gol dengan Swiss dan Italia yang menjadi tim yang paling sedikit kebobolan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network