Tak Tampil di Piala Dunia, Erling Haaland Harus Menunda Mimpinya

"Haaland tak bisa unjuk gigi di turnamen 4 tahunan ini"

Berita | 18 November 2021, 13:10
Tak Tampil di Piala Dunia, Erling Haaland Harus Menunda Mimpinya

Libero.id - Setelah Jan Oblak, Kini, bintang sepakbola Eropa lainnya yakni Erling Braut Haaland dipastikan tidak tampil di Piala Dunia 2022. Bomber Borussia Dortmund itu harus menunda mimpinya hingga 4 tahun kedepan. Hal ini terjadi akibat tersingkirnya Norwegia di babak kualifikasi.

Timnas Norwegia memiliki kesempatan lolos ke Piala Dunia saat menghadapi pertandingan sulit lawan Belanda, (17/11/2021). Di mana, Lovene wajib menang di laga tersebut. Sayangnya, mereka justru tumbang 2-0. Sedangkan kompetitor lainnya yakni Turkey berhasil raih tiga poin kala lawan Montenegro. Dengan hasil itu, Norwegia berada di peringkat ke 3 klasemen.

Squad Norwegia sebenarnya tak buruk-buruk amat. Mereka memiliki beberapa pemain yang tampil di top 5 liga Eropa seperti Martin Odegaard (Arsenal), Jens Peter Hauge (Entraicht Frankfurt), Mohamed Elyounoussi (Southampton), dan Alexander Sorloth (Leipzig) untuk mendukung bomber berusia 21 tahun itu maksimalkan potensinya.

Akan tetapi, pria yang lahir pada 20 juli 2000 itu tak bisa bantu rekan-rekannya di lapangan karena dibekap cedera. Haaland harus absen dalam 4 laga terakhir Norwegia di babak kualifikasi. Alhasil, tanpa dirinya Norwey hanya mampu raih 1 kali kemenangan.

Sejak 2 musim lalu, Erling Haaland menjadi sorotan dunia sepakbola setelah penampilan apiknya bersama Salzsburg dan Dortmund. Hal tersebut membuat klub-klub besar Eropa menaksir dirinya, mulai dari Manchester United, Real Madrid, Chelsea dan Barcelona. Banyak pihak memprediksi bahwa Haaland bakal pindah klub akhir musim ini.

Piala Dunia bakal lebih menarik andai ada striker kelas dunia layaknya Erling Braut Haaland. Tapi faktanya, hal tersebut tak dapat terwujud.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network