Elkan dan Egy Balik ke Klub Masing-masing

"Bagaimana penampilan Timnas tanpa Elkan dan Egy di sisa uji coba?"

Berita | 18 November 2021, 13:17
Elkan dan Egy Balik ke Klub Masing-masing

Libero.id - Skuad Timnas Indonesia saat ini sisakan 23 pemain di Turki, pasca Elkan dan Egy kembali ke klub masing-masing. Elkan kembali gabung bersama Ipswich Town, sementara Egy kembali ke FK Senica.

Masing-masing klub yang mereka bela, hanya mengizinkan Elkan dan Egy perkuat Timnas dengan jadwal yang masuk dalam agenda FIFA. Jadi, Elkan akan kembali perkuat Timnas saat Piala AFF 2020. Sementara itu, situasi agak rumit dialami Egy. FK Sineca bakal lepas Egy untuk bela Timnas saat anak asuh Sin Tae-yong mampu melaju sampai partai semifinal.

Hal tersebut dikarenakan tenaga Egy masih dibutukan klub asal Slovakia itu untuk selesaikan paruh musim. Egy bisa perkuat timnas setelah 18 Desember 2021, sementara 19 Desember 2021 adalah pertandingan terakhir Grup B antara Timnas Indonesia vs Malaysia. 

Kembalinya kedua pemain tersebut, membuat Timnas kurang maksimal lakukan persiapan Piala AFF 2020. Pasalnya, mereka berdua diharap bisa mengikuti sisa dua laga uji coba terakhir agar semakin padu dengan tim.

Namun apa yang ditampilkan mereka berdua saat uji coba melawan Afganistan, sudah cukup membuktikan bahwa mereka memang dibutukhkan tim di Piala AFF 2020. Terutama apa yang ditunjukan Elkan. Selain kemampuan bertahan yang apik, Elkan jadi satu-satunya pemain yang catatkan 41 umpan sukses lebih banyak di atara pemain lain.

Terlepas dari kepergian dua pemain tersebut, Timnas masih memiliki beberapa pemain pengganti untuk lewati sisa dua laga uji coba. Di posisi bek tengah Timnas masih memiliki nama-nama seperti Victor, Ryuji, dan Fachrudin. Sementara di sisi sayap masih ada nama Yabes, Witan, Irfan, dan Rumakiek.

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network