Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Kerjasama Tim Terbaik di Liga Premier, Man United Era Ferguson

"Ini terjadi pada 1995/1996 saat MU kedatangan bakat-bakat hebat The Class of '92. Cek videonya!"

Viral | 18 November 2021, 17:05
Momen Gol Kerjasama Tim Terbaik di Liga Premier, Man United Era Ferguson

Libero.id - Era kepelatihan Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU) tidak hanya menyumbangkan banyak gelar bergengsi. Kakek asal Skotlandia tersebut juga mengarahkan Setan Merah bermain bagus. 

Salah satu contoh permainan indah MU era Ferguson hadir pada musim 1995/1996. Di musim tersebut MU baru saja mendapatkan limpahan bakat-bakat hebat yang dikenal dengan The Class of '92. Plus beberapa pemain bagus yang direkrut, MU kala itu benar-benar layak disaksikan. 

Kombinasi antara Peter Schmeichel, Dennis Irwin, dan Steve Bruce dengan sejumlah bintang muda seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, hingga Gary Neville benar-benar top. Mereka juga punya pemain berkualitas seperi Eric Cantona dan Andy Cole.

Musim itu, MU berhasil memenangkan gelar Liga Premier. Setan Merah berhasil menggulung Newcastle United di akhir musim yang luar biasa. Bahkan, pada musim 1995/1996 itu, MU mencetak salah satu gol tim terbaik dalam sejarah Liga Premier.

Itu tercipta pada 21 Oktober 1995 saat MU bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea. MU mengalahkan lawan mereka 4-1 dalam pertandingan yang dominan. Scholes mencetak dua gol dalam waktu 10 menit. 

Gol keduanya adalah mahakarya mutlak. MU membuat Chelsea terlihat seperti anak sekolah saat dilewati dengan mudah. Cantona menghasilkan sentuhan yang luar biasa sebelum membuat Scholes mencetak gol. Gelandang legendaris itu tidak melakukan kesalahan saat melepaskan tembakan melewati Dmitri Kharine.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Video rekaman aksi itu kembali viral akhir-akhir ini setelah diposting oleh akun Twitter @TheFergusonWay disertai dengan judul: "Man United di bawah Sir Alex Ferguson pada 1990-an luar biasa ditonton".

Dan, itu penilaian yang adil. Faktanya, jika kita pilih-pilih, mereka luar biasa untuk ditonton di bawah arahan Ferguson. Lebih dari 26 tahun dan gol Scholes masih menjadi salah satu gol tim terbaik dan pertandingan itu menjadi kerjasama tim terbaik yang pernah ada di Liga Primer.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan