Alasan Dibalik Zidane Tak Kunjung Jadi Latih Manchester United, Faktor Istri

"Suami-suami takut istri..."

Berita | 18 November 2021, 20:47
Alasan Dibalik Zidane Tak Kunjung Jadi Latih Manchester United, Faktor Istri

Libero.id - Kabar mengenai dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dan bakal digantikan oleh Zinedine Zidane sempat jadi arus utama pembicaraan di jagat maya. Namun hingga sementara ini posisi pelatih asal Norwegia itu masih aman.

Tapi sekali waktu Ole tergelincir lagi, bukan tidak mungkin yang diharapkan oleh sebagian fans United akan tercapai --- Zidane Zidane jadi juru taktik untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Hal itu sangat logis. Pertama, saat ini Zidane berstatus tanpa klub, usai meninggalkan pekerjaan di Real Madrid dengan penuh pencapaian yang gemilang.

Kedua, faktor tersebut juga didukung oleh adanya mantan anak asuhnya di Los Blancos, yakni Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Namun, terlepas dari itu semua, sebagaimana menurut laporan dari Marca, istri Zidane, Veronique Zidane, dikabarkan telah menghalangi langkah sang suami untuk menjadi pelatih Manchester United. Wanita cantik berusia setengah abad tahun itu tidak setuju kalau Zidane balik lagi sebagai pelatih dan harus tinggal di  kota Manchester.

"Veronique lebih senang Zidane mengambil waktu istirahat lebih lama dari dunia kepelatihan dan mencari pekerjaan di tempat lain," tulis laporan tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer vs Zinedine Zidane

Selama masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United sejauh ini hanya mentok berada di urutan kedua klasemen musim 2020-21 dan menjadi runner-up Liga Europa pada musim yang sama.
 
Dan sejauh musim ini,  The Reds Devils
gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan. Di Liga Premier, mereka bahkan terlempar keluar dari posisi lima besar, dan kini menghuni peringkat keenam dengan koleksi 17 poin.

Diantara laga-laga yang telah dijalani, Man United harus menelan pil pahit usai takluk di kandang sendiri oleh dua rival terbesarnya, yakni Liverpool dengan skor 0-5, dan juga Manchester City 0-2.

Al hasil, sejumlah nama dikabarkan segera menjadi pengganti Ole, termasuk Zidane. Namun, jika laporan dari Marca benar adanya,  peluang Zidane menjadi juru taktik Manchester United tanpaknya sangat tipis.

Namun semoga, ia tak mengindahkan apa yang dikatakan sang istri.

Karena bagaimanapun juga, jiwa seorang Zidane ada pada sepak bola. Zinedine Zidane sendiri belum lama memutuskan untuk menganggur. Ia terakhir kali melatih Real Madrid di musim 2020/21. 

Sebagai juru taktik, pria asal Prancis ini memiliki prestasi yang sangat oke (bukan Ole), termasuk diantaranya mempersembahkan 2 gelar La Liga Spanyol, 3 gelar Liga Champions, serta 2 Piala Dunia Antarklub dalam dua periode terpisah kepelatihan bersama Real Madrid.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network