Bagaimana Kariernya? 5 Anak Muda Arsenal yang Diberi Debut Unai Emery

"Nomor 4 kini menjadi andalan lini depan The Gunners."

Analisis | 19 November 2021, 11:13
Bagaimana Kariernya? 5 Anak Muda Arsenal yang Diberi Debut Unai Emery

Libero.id - Unai Emery memiliki tugas yang kurang menyenangkan saat menggantikan Arsene Wenger di Emirates Stadium pada 2018. Pelatih berpaspor Spanyol itu dipecat setelah kurang dari 18 bulan bertugas.

Kami telah melihat lima pemain akademi yang diberikan debut oleh Emery. Bagaimana perkembangan karier mereka masing-masing sejak itu?

#1 Emile Smith Rowe

Smith Rowe mendapatkan debut di tim utama pada awal masa pemerintahan Emery, terutama saat dimainkan dari bangku cadangan saat melawan Vorskla Poltava di Liga Europa pada September 2018.

Gelandang itu mencetak gol pada debut melawan Qarabag. Dia mulai aktif mencetak gol dalam kemenangan atas Blackpool dan Vorskla Poltava sebelum menghabiskan paruh kedua musim 2018/2019 dengan status pinjaman di RB Leipzig.

Setelah membuat dua penampilan Liga Premier di bawah Freddie Ljungberg pada Desember 2019, dia bergabung dengan Huddersfield dengan status pinjaman dan mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam 19 penampilan.

“Emile adalah pemain yang sangat cantik, bukan?” kata Manajer Huddersfield, Danny Cowley, setelah kemenangan 2-1 mereka melawan Bristol City pada Februari 2020.

“Dia memiliki kemampuan dalam menemukan ruang. Saya pikir itu akan menjadi kerja yang brilian jika dia terus mencetak gol," ungkapnya.

“Saya akan selalu menuntutnya. Bagi saya, dia adalah pemain Liga Premier. Jadi, saya harus memperlakukannya seperti itu. Saya menuntut standar yang tinggi darinya, baik saat latihan, pertandingan, hari demi hari,” tuturnya.

Pemain berusia 20 tahun itu telah membuat lima penampilan untuk The Gunners di musim 2020/2021. Dia juga telah mencetak gol bersama tim senior Inggris saat menang telak 10-0 melawan San Marino.

#2 Julio Pleguezuelo

Pleguezuelo bergabung dengan Arsenal dari Barcelona tepat setelah dia berusia 16 tahun. Banyak pihak berharap Pleguezuelo bisa mengikuti jejak Cesc Fabregas dan Hector Bellerin.

Dia membuat penampilan pertama dan terakhir untuk The Gunners saat melawan Blackpool di Piala Liga pada Oktober 2018. Dia kemudian dilepas beberapa bulan kemudian.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub Eredivisie, FC Twente, dengan status bebas transfer pada 2019 dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama.

#3 Charlie Gilmour

Gilmour bergabung dengan akademi Arsenal pada usia enam tahun dan membuat penampilan pertama di tim utama saat melawan Vorskla Poltava pada November 2018.

Setelah dibebaskan oleh The Gunners pada 2019, dia bergabung dengan Norwich City sebelum dipinjamkan ke klub Belanda, Telstar, di mana dia telah membuat 24 penampilan di liga kasta kedua.

Namun, gelandang Skotlandia itu sepakat untuk saling mengakhiri kontrak dua tahun dengan The Canaries pada 2020. Gilmour saat ini tanpa klub.

“Anda tahu bahwa Anda tidak akan mendapatkan kesempatan atau Anda tidak masuk dalam rencana klub. Jadi, Anda hanya perlu jujur pada diri sendiri dan mengatakan ini tidak akan menjadi klub yang saya miliki dalam perjalanan karier,” kata Gilmour kepada The Athletic pada November 2020.

#4 Bukayo Saka

Saka seperti dikatakan banyak orang akan menjadi pemain masa depan Inggris. Terlepas dari kegagalannya di final Euro 2020 melawan Italia, Saka nyatanya telah melakukan banyak hal untuk Arsenal.

Arteta kerap memasang Saka di antara banyak pemain senior lain. Hasilnya, kini Arsenal mampu bangkit dan mengungguli Manchester United di klasemen liga.

#5 Zech Medley

Setelah bergabung dengan akademi Arsenal dari Chelsea pada 2016, Medley menjalani debut di tim utama saat melawan Vorskla Poltava pada November 2018.

Bek tengah itu hanya membuat dua penampilan lagi untuk klub dan menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di klub League One, Gillingham.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network