Selamat Ulang Tahun!

Inilah Analisis 4 Pertarungan Kunci Liverpool vs Arsenal

"Pertemuan ini kembali menjadi "bigmatch" berdasarkan performa terkini."

Analisis | 19 November 2021, 16:31
Inilah Analisis 4 Pertarungan Kunci Liverpool vs Arsenal

Libero.id - Liverpool akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan pekan 12 Liga Premier, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. The Reds sedang terpuruk setelah kekalahan dari West Ham United dan cedera beberapa pemain. Sementara The Gunners sedang dalam penampilan terbaik setelah sempat jeblok di awal musim.

Secara tidak sadar, pertemuan Liverpool dengan Arsenal kembali menjadi "laga besar" setelah apa yang ditampilkan dalam beberapa pekan terakhir. Keduanya bertemu dalam posisi yang bagus di klasemen. The Reds ada di posisi keempat dengan keunggulan dua poin dari The Gunners di posisi kelima.

Jika berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya dan materi pemain yang berpotensi tampil, ini akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Berikut ini adalah 4 pertarungan kunci Liverpool dengan Arsenal di Anfield, yang diyakini sejumlah pengamat akan menarik. Siapa yang memenangkan pertarungan ini berpeluang menjadi pemenang.


1. Mohamed Salah (Liverpool) vs Gabriel (Arsenal)

Arsenal harus menemukan cara untuk menghentikan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu adalah pencetak gol terbanyak di liga sejauh ini dengan 10 gol.  Caranya, Mikel Arteta harus memiliki bek yang tangguh. Itu berarti Gabriel harus masuk starting line-up.

Statistik menunjukkan bek tengah asal Brasil yang baru memenuhi panggilan tim nasional itu mempunyai catatan clearance 4,3 per game dan blok 1,4 per game. Cukup layak menghadapi Salah bukan?

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs


2. Emile Smith Rowe (Arsenal) vs Virgil van Dijk (Liverpool)

Jika dari sisi Liverpool ada Salah, maka di pihak Arsenal terdapat bintang muda Inggris yang baru menjalani debut The Three Lions, Emile Smith Rowe. Anak muda ini sedang berada dalam kondisi terbaiknya menjelang pertandingan.

Smith Rowe telah mencetak satu gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir Arsenal di Liga Premier dan dua lagi untuk The Three Lions selama jeda internasional bulan ini.  Tapi, mencetak gol melawan Watford, Aston Villa, dan San Marino adalah satu hal.

Dan, melakukannya melawan Liverpool adalah hal yang sama sekali berbeda. Terutama karena The Reds memiliki Virgil van Dijk, yang telah pulih dari cedera. Pemain Belanda itu telah memimpin lini belakang Liverpool dengan catatan clearance 3,3 per game.

Itu sebabnya Van Dijk akan menjadi bek  tangguh untuk menghadapi Smith Rowe, yang keterampilan utamanya adalah menggiring bola. Statistik No.10 The Gunners itu adalah 1,6 dribel per game.


3. Diogo Jota (Liverpool) vs Ben White (Arsenal)

Sebenarnya, posisi ini akan ditempati Sadio Mane. Dia adalah pencetak gol kedua terbanyak Liverpool setelah Salah. Tapi, penyerang Senegal itu mengalami masalah kesehatan saat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Tanpa Mane dan Roberto Firmino, kemungkinan Diogo Jota akan bermain bersama Salah di depan dengan Divock Origi atau Takumi Minamino di sisi sayap lainnya.

Siapa pun yang pada akhirnya akan bermain untuk Liverpool, akan menghadapi lawan tangguh di area pertahanan Arsenal. Itu karena Ben White, yang memiliki clearance dan blok mencapai 4,5 per game. White juga memiliki intersep terbanyak dengan 14 kali.


4. Bukayo Saka (Arsenal) vs Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Sama-sama membela timnas Inggris dan sama-sama bintang muda di klub masing-masing, ini akan jadi duel yang ideal. Keduanya juga punya perbandingan statistik yang cukup bagus. 

Misalnya dalam hal umpan kunci, Alexander-Arnold punya 3,3 per game, sementara Saka (1,7 per game). Trent juga melakukan lebih banyak tembakan per game (1,9 hingga 1,6). Tapi, Saka menyelesaikan lebih banyak dribel (0,8 hingga 0,1) per game. Jadi, yang bisa memenangkan duel akan membuat pengaruh besar pada hasil akhir klubnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan