Kim Kardashian Selamatkan 130 Pesepakbola Wanita Afghanistan

"Model kenamaan asal Amerika itu memainkan peran penting dalam evakuasi warga Afghanistan"

Berita | 19 November 2021, 16:43
Kim Kardashian Selamatkan 130 Pesepakbola Wanita Afghanistan

Libero.id - Para netizen dari seluruh dunia ramai-ramai memuji Kim Kardashian karena membantu mengeluarkan sekitar 130 pesepakbola wanita dan keluarga mereka dari Afghanistan.

Kardashian, bersama pemilik Leeds United Andrea Radrizzani, membantu para pesepakbola Afghanistan untuk melarikan diri dari Taliban sambil juga memastikan mereka dapat bermukim kembali dengan aman di Inggris.

Tepat pada bulan Agustus lalu, selain warga Afghanistan yang khawatir dengan kembalinya kelompok taliban, para aktor lapangan hijau juga tampak mengkhawatirkan hidup mereka, yang mana banyak warga meminta untuk keluar dari Kabul di bulan September setelah Taliban mengambil alih ibukota dengan cepat.

Setelah mendengar cerita mereka, dapat dipahami bahwa Kardashian sekarang telah membayar untuk penerbangan sewaan yang akan memastikan perjalanan yang aman dari Pakistan dan ke London.

Warga Afghanistan sekarang akan menghabiskan 10 hari di karantina Covid-19 sebelum memulai kehidupan baru mereka tanah Ratu Elizabeth.

Rabi Moshe Margaretten adalah pendiri Asosiasi Tzedek dan telah bekerja erat bersama Kim K selama kampanye reformasi peradilan pidananya. Margaretten-lah yang awalnya menjangkau megabintang media sosial itu, tetapi ia mengakui bahwa dirinya tidak membuang waktu untuk memberikan dukungannya di terhadapa kejadian di Afghanistan.

"Mungkin satu jam kemudian, setelah panggilan Zoom, saya mendapat pesan teks bahwa Kim ingin mendanai seluruh penerbangan,"  ujar Margaretten kepada Associated Press.

Mantan kapten tim nasional Afghanistan dan aktivis hak asasi manusia Khalida Popal mengatakan ia "sangat bahagia dan sangat lega" karena para wanita itu mendarat dengan selamat di Inggris.

"Banyak dari keluarga itu meninggalkan rumah mereka ketika Taliban mengambil alih. Rumah mereka dibakar," kata Popal kepada Associated Press.

"Beberapa anggota keluarga mereka dibunuh atau dibawa oleh Taliban. Jadi bahaya dan tekanannya sangat tinggi, dan itulah mengapa sangat penting untuk bergerak cepat untuk membawa mereka keluar dari Afghanistan."

Popal menambahkan: "Terima kasih kepada semua orang dan pemerintah luar biasa yang memungkinkan ini. Gadis-gadis saya akan segera menghirup kebebasan."

"Dan banyak terima kasih kepada Kim Kardashian untuk mendanai piagam."

Pemilik Leeds Radrizzani juga memainkan peran besar dalam membantu rencana itu terwujud.

"Ketika saya menerima telepon yang meminta bantuan untuk menyelamatkan tim muda dari Afghanistan, saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana," tweet Radrizzani.

"Hari ini mereka terbang ke Inggris. Bangga menjadi bagian dari tim yang mewujudkan ini. Mari bermimpi (bahwa) suatu hari mereka akan bermain di @LUFC".

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network