Kartu Merah Memalukan Maguire Lawan Watford, Bikin Man United Terpuruk

"Saat timnya butuh menang, sang kapten justru diusir wasit. Sungguh terlalu!"

Viral | 21 November 2021, 00:12
Kartu Merah Memalukan Maguire Lawan Watford, Bikin Man United Terpuruk

Libero.id - Kekalahan tampaknya menjadi hal yang akrab dijumpai Manchester United (MU) akhir-akhir ini. Yang terbaru, Setan Merah dipermalukan Watford 1-4 di Vicarage Road, Minggu (20/11/2021) malam WIB. Salah satu penyebabnya, kartu merah sang kapten, Harry Maguire.

Setelah hasil mengerikan melawan Aston Villa, Leicester City, Liverpool, dan Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer melakukan beberapa perubahan dalam materi maupun cara main Setan Merah.

Pelatih asal Norwegia tersebut juga akhirnya memberi kepercayaan kepada Anthony Martial dan Donny van de Beek untuk ikut bermain menghadapi The Hornets. David de Gea juga membuat dua penyelamatan penalti dari Ismaila Sarr, untuk membuat skor tetap imbang pada awalnya. 

Tapi, penyerang Senegal itu akhirnya bergabung dengan Joshua King di papan skor sebelum turun minum. Skor 2-0 di babak pertama saat MU masih berkekuatan 11 orang. 

MU sebenarnya memiliki harapan untuk bisa mengubah kekalahan menjadi kemenangan ketika Van de Beek mencetak gol dengan sundulan jarak dekat. Sayang, semangat yang didapatkan para pemain MU harus sirna gara-gara kesalahan fatal sang pemimpin tim. 

Maguire harus mendapatkan dua kartu kuning akibat menjatuhkan mantan pemain MU, Tom Cleverley, dalam sebuah insiden yang sebenarnya dapat sepenuhnya dihindari.

Ketika insiden terjadi, Maguire sebenarnya berada dalam posisi menguasai bola dengan Cleverley berusaha merebut dalam jarak lebih dari 2 meter. Tapi, akibat salah kontrol, bola justru meluncur menuju Cleverley. Dalam situasi panik, Maguire membuat gerakan yang salah dengan tekel kotor. 

Setelah pengusiran Maguire, semangat MU turun dratis. Sebaliknya, Watford mulai bisa menambah dua gol lagi. Kekelahan 1-4 dari tim sekelas Watford tentu saja tidak pantas didapatkan MU.

Ini menjadi kekalahan keempat MU di Liga Premier musim ini. Sebelumnya, Setan Merah dikalahkan Aston Villa 0-1, Leicester City 2-4, Liverpool 0-5, dan Manchester City 0-2. Bahkan, dari enam pertandingan liga terkini, MU hanya menang satu kali, imbang satu kali, dan kalah empat kali.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network