Selamat Ulang Tahun!

Analisis 4 Striker Gacor yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Indonesia andalkan para pemain muda.."

Analisis | 21 November 2021, 12:22
Analisis 4 Striker Gacor yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Libero.id - Piala AFF 2020 yang sempat tertunda oleh Covid-19 akan digelar pada akhir tahun ini, dan ajang yang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu akan menjadi panggung pembuktian untuk para pemain jempolan masing-masing negara, terutama untuk  para penyerang. 

Dalam pada itu, sejumlah nama diprediksi bakal menunjukkan kualitas mereka di turnamen dua tahunan tersebut. 

Indonesia sendiri memiliki beberapa penyerang yang konsisten dipanggil oleh Shin Tae-yong dan kemungkinan akan masuk dalam skuad yang diberangkatkan ke Singapura pada Desember mendatang, diantaranya Ezra Wallian dan Hanis Saggara.

Namun diluar dari kemampuan striker dari timnas Indonesia, kita juga perlu mewaspadai striker lawan, dalam pada itu kami telah menganalisis setidak-tidaknya
4 striker lawan yang bisa sangat berbahaya buat skuat Garuda:

4. Angel Guirado - Filipina

Meski usianya kini sudah  36 tahun, Guirado terus menjadi andalan di lini depan timnas Filipina. Dengan pengalaman yang ia miliki pemilik 12 gol dari 42 pertandingan timnas Filipina ini perlu diwaspadai.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

3. Nguyen Tien Linh - Vietnam

Penyerang berbahaya lainnya datang dari Vietnam, ia adalah Nguyen Tien Linh. Pemain berusia 24 tahun ini sudah menjadi andalan Vietnam sejak 2018, dimana pada edisi itu Vietnam keluar sebagai juara.

Pemain Becamex Binh Duong tersebut sudah menorehkan 9 gol dari 20 laga bersama Vietnam di semua kompetisi. Dengan kecakapan yang ia miliki, Linh akan membuat repot barisan pertahanan lawan.

2. Syafiq Ahmad - Malaysia

Nama pertama tidak afdhol rasanya kalau tidak menyebut dari negeri tetangga serumpun Melayu, adalah penyerang dari Malaysia, Syafiq Ahmad, yang berpotensi menjadi ancaman serius untuk barisan lini belakang skuad Garuda.

Tercatat, Syafiq sudah menjadi bagian dari timnas Malaysia sejak 2018. Dan pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 8 gol dari 6 pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani. Sangat produktif.

1. Adisak Kraisorn- Thailand

Thailand selalu jadi favorit juara, dan mereka tak pernah kehabisan striker moncer, kali ini nama Adisak Kraisorn perlu ditandai. Nama yang sudah lama menghiasi skuad Gajah Putih. 

Dengan usia 30 dan pengalamannya yang matang, Kraisorn yang sudah memperkuat Thailand sejak 2013 itu tentu sangat akrab dengan atmosfer kompetisi.

Pada Piala AFF edisi 2018, Adisak juga menyabet gelar top skor dengan torehan 8 gol dan pada 2014 pernah membawa Thailand memenangkan Piala AFF, dimana ia mencetak 2 gol dan 1 assist.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan