Selamat Ulang Tahun!

10 Statistik Hebat dari Kemenangan 4-0 Liverpool Atas Arsenal

"Diantaranya catatan memukau Mo Salah..."

Analisis | 21 November 2021, 14:37
10 Statistik Hebat dari Kemenangan 4-0 Liverpool Atas Arsenal

Libero.id - Arsenal belum pernah menang di Anfield dalam sembilan tahun terkahir, tetapi musim ini, tim asuhan Mikel Arteta itu melakukan perjalanan ke Merseyside dengan semangat yang baik setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Dan jika meraih 3 poin penuh,  maka Arsenal akan melompati The Reds di peringkat keempat klasmen. Tapi sayangnya, hal-hal semacam itu belum terjadi. Meski sudah melakukan perlawanan yang maksimal, Bukayo Saka dan kolega pada akhirnya harus menyerah dengan skor 4-0 tanpa balas.

Laga itu sendiri berjalan panas bahkan sampai harus membuat Juergen Klopp dan Arteta bertengkar sengit di pinggir lapangan.

Dan dalam 90 menit berlangsung, beberapa catatan menarik tercipta, dalam pada itu berikut adalah 10 statistik dan catatan paling mengesankan dari kemenangan luar biasa Liverpool atas Arsenal:

10. Rekor Kemenangan Liverpool

Sejak kekalahan kandang terakhir mereka dari Arsenal pada September 2012,  Liverpool belum pernah mengalami kekalahan lagi selama bermain di Anfield.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

6 kemenangan dan 4 hasil imbang: 5-1, 2-2, 3-3, 3-1, 4-0, 5-1, 3-1, 5 -5, 3-1, 0-0, 4-0. Jika skor ingin dihitung agregat maka itu sama dengan 37-15.

9. Selisih Skor

 Skor tidak menyanjung Liverpool: 4,3xG hingga 0,30xG untuk Arsenal. Faktanya, ada selisih gol yang lebih besar dibandingkan dengan kemenangan 5-0 mereka di Manchester United (1,37xG menjadi 3,74xG) bulan lalu.

8. Rekor Mo Salah

Mohamed Salah mencatatkan 15 sentuhan di kotak penalti Arsenal – yang paling banyak dilakukan pemain manapun di pertandingan Premier League musim ini.

7. Rekor Van Dijk

Virgil Van Dijk masih belum pernah kalah dalam pertandingan Premier League di Anfield saat berada di Liverpool. Rekor itu kini telah diperpanjang menjadi 53 pertandingan laga kandang.

6.  Rekor Sadio Mane

Sadio Mane kini telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya di liga untuk Liverpool, dan lima gol dalam enam pertandingan kandang terakhirnya melawan Arsenal. 

Selain memberikan satu gol dan satu assist, Mane menyelesaikan lebih banyak take-on (tiga) dan memenangkan lebih banyak pelanggaran (lima) daripada pemain lain.

5. Rekor Diogo Jota

Diogo Jota telah mencetak empat gol untuk Liverpool dalam tiga pertandingan Premier League melawan Arsenal. Itu artinya rata-rata satu setiap 28 menit.

4. Rekor Alexander Arnold

Dengan dua assistnya dalam pertandingan, Trent Alexander-Arnold memiliki delapan assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk klub dan negara. 

Tidak ada pemain di Liga Inggris yang memiliki lebih banyak assist (38) sejak awal musim 2018-19.

3. Rekor Mo Salah (lagi)

Gol Salah adalah yang ke-100 Liverpool di Liga Inggris melawan Arsenal. Mereka hanya mencetak lebih banyak gol melawan Newcastle (105) di kompetisi.

2. Catatan Nuno Tavares

Nuno Tavares adalah pemain Arsenal yang paling banyak melakukan sentuhan bola yakni 67 kali. Sebagai perbandingan, Van Dijk menghasilkan 117 sentuhan, sementara enam dari starting XI Liverpool mencatatkan 70 atau lebih.

1. Catatan Gabriel

Gabriel Magalhaes mencatatkan operan terbanyak untuk Arsenal (42). Enam dari starting XI Liverpool menyelesaikan lebih banyak, dengan Van Dijk berada di puncak daftar dengan 96.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan