Selamat Ulang Tahun!

Pernah Bawa Persipura Juara, Inilah Tugas Berat Alfredo Vera di Periode Kedua

"Kini juru taktik asal Argentina itu melatih Persipura lagi..."

Berita | 21 November 2021, 20:53
Pernah Bawa Persipura Juara, Inilah Tugas Berat Alfredo Vera di Periode Kedua

Libero.id - Selepas pemecatan Jacksen F. Tiago dari kursi kepelatihan Persipura pada Jumat (19/11/2021), klub yang berjuluk 'Mutiara Hitam' itu langsung bergegas mencari sosok pelatih pengganti. Dan telah didapat nama yang sebetulnya tak asing lagi : Alfredo Vera. 

Bagi sebagian mungkin juru taktik asal Argentina itu masih jarang terdengar, tetapi Alfredo Vera sendiri sebenarnya pernah menukangi Persipura pada musim 2016-17 --- dua musim sebelum periode kedua Jacksen. Bahkan catatannya tak main-main.

"Hari ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Alfredo Vera," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam keterangan resminya, pada Minggu (21/11/2021).

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

"Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat mencari pelatih kepala, paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura," 

Selama periode pertamanya yang terbilang singkat,  pelatih berusia 49 tahun itu sempat membawa Boaz Salossa dan kolega  menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dan setelah itu, ia sempat melatih Persebaya Surabaya dan membawa klub itu menjuarai Liga 2.

Tetapi kini kondisinya berbeda, Persipura sedang dalam fase terpuruk dan skuad yang ia miliki tak sama dengan ketika di Persebaya Surabaya.

"Kita berharap Alfredo Vera bisa angkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak dan kembalikan ciri khas permainan kita. Kita doakan semoga Persipura bisa naik dari dasar klasemen," harap Benhur.

Sejauh pekan ke-12, Persipura masih tertahan di zona degradasi dengan menempati urutan ke-17 dengan hanya mengoleksi lima poin. Hasil itu didapat dari sekali menang, dua imbang, dan sembilan kali kalah.

Meski begitu, Vera dengan percaya diri menerima pinangan dari Persipura.

"Kita bersyukur meski dalam situasi dan kondisi yang sulit, Alfredo mau dan menerima tawaran untuk kembali menangani tim. Kita juga tahu bahwa sebagian besar pemain punya harapan agar Alfredo bisa kembali. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan tim," tandasnya.

Dalam waktu dekat, Persipura akan melawan Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/22 pada Senin (22/11/2021) sore WIB. Dengan segenap pengalamannya, bisakah  Alfredo Vera meraih kemenangan demi kemenangan dan keluar dari zona merah? Layak untuk kita nantikan.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan