Momen Cerdik CR7 Biarkan Owen Hargreaves Cetak Gol Indah Freekick

"Ini terjadi pada 2008 saat melawan Arsenal. Skenario jitu dan membuat lawan terpana. Cek videonya!"

Viral | 22 November 2021, 13:11
Momen Cerdik CR7 Biarkan Owen Hargreaves Cetak Gol Indah Freekick

Libero.id - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik di dunia. Tapi, bukan berarti CR7 memonopoli semuanya. Terkadang, dia juga memberi kesempatan rekannya melakukan tendangan bebas, dan gol. Contohnya, momen bersama Manchester United pada 2008.

Selama periode pertama di Old Trafford, megabintang Portugal itu mencetak gol dari situasi bola mati pada sejumlah kesempatan. Ronaldo mencetak beberapa gol luar biasa saat berseragam Setan Merah, termasuk upaya knuckle-ball saat melawan Portsmouth yang terus diingat hingga sekarang.

Terlepas dari kenyataan bahwa Ronaldo benar-benar memiliki tedangan bebas yang hebat, pemenang Ballon d'Or lima kali itu pernah tiba-tiba membiarkan pemain lain menendangnya pada laga penting Liga Premier melawan Arsenal pada 2008.

Siapa pemain beruntung itu? Dia adalah Owen Hargreaves, "si manusia kaca". Ini aneh karena mantan pemain Bayern Muenchen tersebut dikenal sebagai pemain yang tidak terlalu mumpuni dalam kemampuan tendangan bebas.

Namun, keputusan Ronaldo dan Hargreaves ternyata jitu. Keduanya merancang skenario cerdik tersebut. Mereka sama-sama berdiri di dekat bola dengan pose akan menendang. Dalam situasi seperti itu, para pemain Arsenal akan menduga Ronaldo yang akan menendang, meski Hargreaves terlihat menempatkan bola di rumput.

Saat wasit meniup peluit, Hargreaves yang mengambil tendangan. Para pemain The Gunners terkejut dan hanya bisa termenung. Mereka tidak menyangkan bola diambil Hargreaves, dan gol! Itu menjadi gol kedua Hargreaves untuk MU. Yang pertama pada awal musim 2007/2008 saat melawan Fulham.

Tendangan bebas indah Hargreaves melawan Arsenal menyingkirkan klub London Utara itu dari perburuan gelar juara. Gol tersebut juga membantu MU memenangkan Liga Premier pada hari terakhir.

Sayangnya pendukung tidak banyak melihat Hargreaves melakukan momen-momen magis. Pasalnya, karier gelandang kelahiran Kanada itu memasuki periode penurunan selama di Old Trafford karena serentetan cedera yang salah penanganan. Selanjutnya, dia sempat membela Mancheter City sebelum akhirnya pensiun dan sekarang menjadi komentator televisi.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network