Selamat Ulang Tahun!

Kisah Mees Hilgers, Pemain Eredivisie Keturunan Indonesia yang Kehilangan 8 Kg Karena Covid-19

"Salah satu incaran Shin Tae-Young..."

Berita | 22 November 2021, 20:15
Kisah Mees Hilgers, Pemain Eredivisie Keturunan Indonesia yang Kehilangan 8 Kg Karena Covid-19

Libero.id - Pandemi Covid-19 telah menjadi momok yang menakutkan untuk banyak orang, dan wabah itu sudah merenggut segala hal penting dalam kehidupan orang-orang.

Ia menjangkiti siapa saja, tak peduli latar belakang, jenis kelamin, dan seterusnya.

Dalam pada itu, pemain asal Belanda  keturunan Indonesia, Mees Hilgers, bercerita kalau ia juga pernah positif Covid-19. Efek yang dirasakan oleh pemain berusia 20 tahun itu diantaranya ialah kehilangan berat badan, bahkan menurut pengakuannya sendiri, ia sampai turun hingga 8 kilogram.

Momen itu terjadi pada Januari 2021 yang lewat, dimana bek FC Twente itu mengalami penurunan berat badan signifikan hanya dalam dua minggu.

"Saya kehilangan berat badan 8 kilogram dalam dua minggu,'' kata Hilgers dalam laman resmi FC Twente.

Beruntungnya, Hilgers mampu melewati semua itu dengan cepat. Menurutnya tak butuh waktu lama untuknya kembali ke kondisi normal dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

''Tidak sampai empat bulan kemudian, saya bisa kembali ke tingkat kondisi normal saya. Dan, indera penciuman dan perasa saya kembali hanya dalam dua bulan,'' tambahnya.

Siapakah Mees Hilgers?

Untuk Anda yang masih asing dengan nama diatas, mari sekilas berkenalan, Mees Hilgers merupakan satu dari empat nama pemain keturunan yang diusulkan pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Namun, Hilgers sendiri mengaku masih fokus untuk kariernya di klub, FC Twente --- klub peringkat ke-14 Eredivisie, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda 

''Tentu, sangat menyenangkan bahwa mereka tahu saya bermain baik di sini, tetapi saya sendiri belum pernah dipanggil  ke timnas Indonesia,'' kata Hilgers.

''Jika mereka [PSSI] ingin berbicara [terkait panggilan ke timnas], mereka akan selalu bisa. Tetapi, saya belum memikirkan itu. Saya masih sangat muda, dan saya saat ini hanya berfokus untuk FC Twente,'' tambahnya.

Peluang Hilgers untuk berseragam Merah Putih sangat terbuka lebar. Pasalnya, ia belum berusia 21 tahun dan memiliki keturunan Indonesia dari ibu yang merupakan orang Indonesia asli, yakni Manado. Berdasarkan itu, Hilgers berhak memilih kewarganegaraannya sendiri hingga usia 21 tahun nanti.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan