Kata Thomas Tuchel Tentang Duel Chelsea vs Juventus di Liga Champions

"Lukaku belum bisa dipastikan bakal tampil melawan Juventus"

Berita | 23 November 2021, 03:24
Kata Thomas Tuchel Tentang Duel Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Libero.id - Thomas Tuchel tidak yakin apakah Romelu Luakaku akan bisa diturunkan saat mereka melawan Juventus pada Rabu dini hari (24/11/2021) WIB, namun eks manajer PSG itu menegaskan bahwa The Blues harus bisa mengalahkan Si Nyonya Tua.

Chelsea akan menjamu tim asuhan Massimiliano Allegri di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Champions.

Ini adalah pertandingan kunci untuk menentukan pemenang Grup H karena Juventus telah lolos ke babak 16 besar, sementara Chelsea membutuhkan satu poin dalam dua pertandingan terakhir.

Mantan striker Inter Milan, Romelu Lukaku telah absen karena cedera pergelangan kaki selama sebulan dan kemungkinan pria Belgia itu bisa kembali bermain saat melawan Bianconeri masih belum diketahui pasti.

“Belum yakin (Lukaku). Dia tampak baik-baik saja dalam latihan kemarin, kita akan melihat reaksinya," ujar Tuchel pada konferensi pers pra-pertandingan, seperti dikutip Football London.

“Dia punya janji dengan dokter dan fisioterapis. Mungkin kami bisa membawa 20 pemain ke dalam skuat. Menit-menit terakhir akan menjadi maksimum mutlak."

“Jorginho benar-benar baik-baik saja. Kai mengalami masalah hamstring, jadi kami melepasnya dan kami meragukannya. Ini kurang lebih tanda tanyanya.”

Allegri membahas ketersediaan Lukaku selama konferensi persnya di Turin, menyoroti bagaimana pemimpin klasemen sementara Liga Premier itu tidak dapat memanfaatkan kehadirannya jika sang pemain belum pulih hingga hari H.

Lukaku memainkan pertandingan terbalik di Turin pada bulan September, gagal mencetak gol. Ia hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan bersama Inter dan Manchester United melawan raksasa Serie A.

“Kami tidak akan mempertaruhkan kualifikasi kami dan all-in jika situasinya seperti ini tetapi kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan dan grup dan untuk melakukan ini, kami harus memenangkan pertandingan,” lanjut Tuchel.

“Kami tidak memikirkan Man United. Kami sibuk dengan pertandingan Juventus dan saya tidak akan mengomentari keputusan kepelatihan klub lain," ujar ahli taktik Jerman itu.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan berada di Stamford Bridge saat Jorginho dkk menjamu Federico Chiesa cs.

“Saya harus mengatakan bahwa saya tidak tahu apakah dia akan berada di sini besok, jadi mungkin itu menjawab pertanyaan itu."

“Pertama dan terpenting, dia adalah penggemar berat sepak bola dan jatuh cinta dengan permainan dan detailnya. Dia ingin tahu tentang apa yang sedang terjadi dan kami terus mengabarkannya."

“Kami memberikan yang terbaik jika pemiliknya ada di sini atau jika dia tidak ada di sini. Lagipula dia akan mengawasi kita dengan cermat jika dia tidak ada di sini. Kami melakukan pertunjukan setiap hari dan itu dengan kerja keras untuk membuatnya bahagia dan semua pendukung kami yang ada di stadion besok" jelas Tuchel.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network