Selamat Ulang Tahun!

Lukaku Absen, Komentar Massimiliano Allegri: Chelsea Tetap Berbahaya

"Laga adu gengsi antar dua klub top Eropa..."

Berita | 23 November 2021, 09:00
Lukaku Absen, Komentar Massimiliano Allegri: Chelsea Tetap Berbahaya

Libero.id - Penyisihan group Liga Champions 2021-22 akan memasuki matchday kelima, beberapa laga seru yang mempertemukan klub-klub top Eropa akan tersaji, diantaranya Chelsea melawan Juventus. Duel kedua tim ini akan berlangsung di Stamford Bridge, London, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan sendiri memang sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Pasalnya, Juventus bercokol di puncak klasemen dengan 12 poin. Sementara itu, Chelsea berada di bawahnya hanya terpaut tiga angka.  Dan poin Juventus ataupun Chelsea  tidak mungkin lagi dikejar oleh dua klub di bawahnya.

Justru sudah sama-sama lolos, laga itu akan jadi laga yang penuh gengsi, sebab siapapun yang menang akan menjadi juara grup H.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Kendati demikian, sayangnya Thomas Tuchel dan  Massimiliano Allegri tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Di sisi Juventus, winger andalan mereka, Dejan Kulusevski diragukan tampil karena mengalami cedera.

Sementara itu, di sisi lain, Chelsea masih belum bisa diperkuat oleh striker andalan mereka, Romelu Lukaku, yang juga menderita cedera. Keberadaan Lukaku pastinya akan sangat berguna apalagi lawan yang akan dihadapi adalah klub dari Serie A, dimana musim lalu pemain asal Belgia itu jadi top skorer.

Namun bagi Juventus, alih-alih memandang hal itu sebagai keuntungan, absennya Lukaku malah justru ditanggapi biasa saja, sebab Chelsea bukanlah tentang Lukaku melainkan skuad yang penuh bintang, dan malah semakin berbahaya dengan tak bermainnya mantan penyerang Inter Milan itu.

"Kami akan tampil melawan pemuncak klasemen Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions. Tanpa Lukaku, Chelsea memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka akan melakukan lebih banyak serangan balik," ucap Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Lukaku adalah poros serangan. Chelsea akan sangat cepat tanpa Lukaku dan bertahan dengan gaya yang akan berbeda," tambahnya.

Lukaku sendiri memang bukan satu-satunya sumber gol Chelsea musim ini. Mereka bisa menciptakan gol dari pemain lain termasuk dua wing back yang dimainkan oleh Thomas Tuchel.

Sampai saat ini, pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Premier justru dipegang oleh Reece James yang notabene adalah seorang pemain sayap. James sudah membuat empat gol, lebih banyak satu gol dari Lukaku.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan