Selamat Ulang Tahun!

Review BRI Liga 1: Tundukkan Persikabo, Persipura Putus Rentetan Hasil Buruk

"Efek positif Angel Alfredo Vera"

Berita | 23 November 2021, 10:55
Review BRI Liga 1: Tundukkan Persikabo, Persipura Putus Rentetan Hasil Buruk

Libero.id - Pekan ke-13 BRI Liga 1 telah sajikan pertempuran Antara Persipura lawan Persikabo. Laga yang dimainkan pada senin, (22/11/21) di Stadion Maguwoharjo berhasil dimenangkan Persipura. Laga tersebut berhasil putuskan rentetan hasil buruk dari tim Mutiara Hitam.

Setelah derita 6 kekalahan beruntun, Persipura berhasil tumbangkan Persikabo dengan skor 2-1. Sementara hasil ini, membuat Persikabo lanjutkan tren negatif yang belum pernah menang dalam 6 laga terakhir.

Laga berjalan 9 menit, Persipura unggul 1-0 berkat gol bunuh diri dari Roni Beroperay. Roni gagal menyapu umpan silang dari Takuya Matsunaga, dan bola justru mlintir mengecoh penjaga gawang dari Persikabo.

Di menit 36' Ferinando Pahabol berhasil tambah keunggulan Persipura 2-0. Pahabol lakukan solo run dan mengecoh dua pemain bertahanan Persikabo, kemudian diselesaikan dengan tembakan yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Persikabo.

Berselang 2 menit, Persikabo berhasil perkecil kedudukan lewat Ciro Alves di menit 38'. Ciro mampu manfaatkan bola rebound dari tembakan Dimas Drajat. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, skor tetap bertahan 2-1 hingga babak kedua usai. Dalam laga sore itu, Persipura mampu kuasai jalannya pertandingan. Tim Mutiara Hitam mampu catatkan 56% peguasaan bola, sedangkan Persikabo hanya kuasai 44% penguasaan bola.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Dari segi percobaan tembakan ke arah gawang, justru persikabo lebih unggul dari Persipura. Persikabo catatkan 6 tembakan ke gawang, kurangnya efektifitas menjadi masalah bagi Persikabo. Sementara persipuran torehkan 4 tembakan ke gawang.

Data statistik menunjukan, laga berjalan cukup keras. Terbukti dengan 28 pelanggaran yang dilakukan oleh Persipura, kemudian 15 pelanggaran yang dilakukan oleh Persikabo.

(wigih pambudi/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan