Xavi Cari Striker Liga Premier untuk Gantikan Aguero, Siapa Dia?

"Aguero hampir dipastikan akan segera pensiun..."

Analisis | 23 November 2021, 11:33
Xavi Cari Striker Liga Premier untuk Gantikan Aguero, Siapa Dia?

Libero.id - Nasib Sergio Aguero benar-benar sedang berada di ujung, bintang Barcelona asal Argentina itu tengah berjuang untuk menaklukkan rasa sakit di dada nya yang diakibatkan oleh penyakit cardiac arrythmia -- gangguan pada detak jantung.

Striker berusia 33 tahun itu tiba-tiba saja mengeluh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan, itu terjadi dalam laga melawan Alaves di La Liga (30/10/2021) yang lewat.

Karena masalah tersebut, Aguero santer dikabarkan akan segera pensiun, dan bahkan banyak media yang menyebut, Aguero akan melakukan pengumuman resmi dalam waktu dekat terkait kepastian kariernya.

Padahal Aguero baru memainkan lima pertandingan untuk klub barunya setelah memastikan kepindahannya di musim panas setelah berakhirnya kontraknya di Manchester City.

Barcelona Mencari Striker Pengganti

Sementara Aguero dikabarkan akan gantung sepatu dan menjelang jendela transfer dibuka kembali pada Januari, Barca bersiap sedang mencari striker pengganti. Dan menurut laporan dari The Mirror, klub Catalunya itu kabarnya ingin mengontrak Edinson Cavani dari Manchester United .

Barcelona siap menawarkan Manchester United sekitar £5 juta / Rp. 95 milliar untuk memikat pemain asal Uruguay itu pergi dari Old Trafford.


Cavani sendiri berada di tahun keduanya di Old Trafford dan berstatus free agent di akhir musim. Dan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo, kesempatan bermain Cavani jadi makin menipis.

Namun tampaknya, mantan pemain Paris Saint-Germain itu masih berada dalam ambang kebingungan, tetapi jika striker veteran itu benar-benar ingin pergi dari Manchester United, Xavi Hernandez kabarnya bersedia memberinya waktu bermain reguler.

Namun, Barca menghadapi persaingan ketat dari Inter Milan yang juga diyakini tertarik untuk merekrut pemain berusia 34 tahun itu.

Pemain Uruguay itu hanya memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini - termasuk lima penampilan di Premier League.

Cavani baru mencetak satu gol untuk sejauh musim ini padahal musim sebelumnya ia melesatkan 17 gol yang mengesankan di semua kompetisi.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network