Selamat Ulang Tahun!

Momen Roman Abramovich Jamu Presiden Israel dengan Penuh Romantisme

"Silahkan tulis sendiri komentar Anda!"

Berita | 23 November 2021, 13:22
Momen Roman Abramovich Jamu Presiden Israel dengan Penuh Romantisme

Libero.id - Kapan terkahir kali Anda melihat bos besar Chelsea, Roman Abramovich ada di Stamford Bridge untuk menyaksikan The Blues berlaga? Sudah lama sekali bukan, dan memang pengusaha tajir itu telah lama tidak ke Stampord Bridge sejak 2018.

Tetapi khusus untuk menjamu Presiden Israel, Isaac Herzog, seorang Roman Abramovich menampakkan 'batang hidungnya'.

Momen itu terjadi pada Minggu (21/11/2021) di markas The Blues, kedatangan Herzog adalah dalam rangka acara kampanye melawan antisemit, ia tak sendiri melainkan juga dihadiri 50 undangan lainnya.

Acara itu juga sekaligus merayakan ulang tahun ke-92 Ben Helfgott. Ia adalah orang yang selamat dari peristiwa Holocaust dan tampil di Olimpiade 1956 sebagai atlet angkat besi.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Adapun atas jamuan dari pemilik saham paling besar di Chelsea tersebut, Presiden Israel berkata:"Chelsea adalah contoh cemerlang bagaimana olahraga dan tim-tim yang ada bisa menjadi kekuatan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan toleran," ucap Herzog, dikutip dari Associated Press.

Upaya yang dilakukan kedua tokoh itu merupakan semangat propaganda untuk memperbaiki citra Israel.

"Kebudayaan dan politik di olahraga terkadang menunjukkan sikap buruk manusia. Kita telah melihat beberapa kali aksi antisemit, rasialis, dan kekerasan di dalam dan di luar stadium serta penolakan atlet untuk bertanding atau bersalaman dengan atlet Israel," tambahnya.

Tampak dalam video dan poto yang beredar, Roman Abramovich dan Herzog
sangat antusias satu sama lain, dan itulah sisi romantisme nya 

Kedatangan Roman Abramovich

Abrahamovic yang telah lama tidak ke London  menyempatkan diri berkunjung ke Imperial War Museum guna melihat-lihat Holocaust Galleries yang ia bantu pembiayaannya.

Di sisi lain, kehadiran Roman Abramovich membuka asumsi baru dimana pengusaha minyak Rusia-Israel itu bakal sekaligus juga untuk menonton laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions yang akan digelar pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Abramovich sendiri belum pernah hadir di laga kandang Chelsea sejak masalah visa yang menyangkutkan namanya pada 2018. 

Ketika itu, permohonan perpanjangan visa lebih lama dari biasanya dan akhirnya Abramovich memutuskan tak memperpanjang visa Inggris miliknya dan kini ia telah resmi sebagai warga negara Israel.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan