Selamat Ulang Tahun!

Pelatih Tim Nasional dengan Bayaran Terbesar, Shin Tae-yong Posisi Berapa?

"Pelatih timnas ibarat makan gaji buta karena hanya memimpin laga 1-2 bulan sekali."

Feature | 23 November 2021, 19:30
Pelatih Tim Nasional dengan Bayaran Terbesar, Shin Tae-yong Posisi Berapa?

Libero.id - Meski memiliki tugas yang berbeda dengan klub, pelatih tim nasional juga mendapatkan bayaran besar dari asosiasi anggota FIFA. Dengan tugas memimpin pertandingan yang jarang, pelatih negara dianggap banyak orang "makan gaji buta".

Beberapa hari lalu Gareth Southgate telah menandatangani kontrak baru dengan FA untuk terus menukangi The Three Lions. Pelatih berusia 51 tahun tersebut akan mendampingi Harry Kane dkk hingga 31 Desember 2024 atau lima bulan setelah Euro 2024 berlangsung.

“Saya senang bahwa (asisten pelatih) Steve (Holland) dan saya dapat memperpanjang masa tinggal kami dalam peran masing-masing. Tetap menjadi hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini," kata Southgate kepada The Guardian.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pengurus FA atas dukungan mereka, dan tentu saja para pemain, serta tim pendukung atas kerja kerasnya selama ini. Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu mereka, dan para penggemar semua, bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuad ini di masa depan," tambah eks nakhoda Middlesbrough itu.

The Three Lions telah memberi Southgate kenaikan gaji yang besar berkat kesuksesannya dalam beberapa tahun terakhir, khususnya saat mencapai final Euro 2020. The Guardian melaporkan kesepakatan itu diiringi dengan kenaikan gaji Southgate menjadi sekitar 6 juta pounds (Rp116 Miliar) per tahun. 

Jika dibandingkan dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu saja sangat jauh. Konon, pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan bayaran sekitar USD1 juta atau sekitar Rp14 miliar per tahun. Tapi, jumlah itu bisa lebih sedikit atau lebih banyak mengingat PSSI merahasiakan nominal sebenarnya.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Lalu, bagaimana jika gaji Southgate dibandingkan dengan pelatih-pelatih timnas lainnya dari seluruh dunia? Berikut ini peringkat 10 pelatih dengan bayaran terbesar di dunia pada masa sekarang:

10. Gerardo Martino (Meksiko), 1,65 juta pounds (Rp31 miliar)
9. Lionel Scaloni (Argentina), 2 juta pounds (Rp28 miliar)
8. Roberto Martinez (Belgia), 2 juta pounds (Rp28 miliar)
7. Luis Enrique (Spanyol, 2,5 juta pounds (Rp47 miliar)
6. Fernando Santos (Portugal), 2,75 juta pounds (Rp52 miliar)
5. Tite (Brasil), 3,1 juta pounds (Rp59 miliar)

4. Roberto Mancini (Italia), 3,5 juta punds (Rp66 miliar)
3. Didier Deschamps (Prancis), 4 juta pounds (Rp76 miliar)
2. Hansi Flick (Jerman), 5,5 juta pounds (Rp105 Miliar)
1. Gareth Southgate (Inggris), 6 juta pounds (Rp114 triliun)

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan