Selamat Ulang Tahun!

Pesta Gol Chelsea ke Gawang Juventus Minta Korban

"Kekhawatiran mendasar jelang bentrok dengan Manchester United."

Analisis | 24 November 2021, 05:07
Pesta Gol Chelsea ke Gawang Juventus Minta Korban

Libero.id - Thomas Tuchel sengaja menarik keluar para pemainnya karena alasan cedera saat Chelsea pesta gol ke gawang Juventus, 4-0. Upaya itu dilakukan Tuchel sebagai pencegahan jelang The Blues menghadapi Manchester United.

N’Golo Kante hanya bertahan selama 38 menit dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stamford Bridge. Kante terlihat bergerak canggung beberapa saat sebelum ditarik Tuchel.

Belum jelas masalah apa yang mempengaruhi pemain Prancis itu. Yang jelas, Kante digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek saat Chelsea memimpin 1-0 berkat gol Trevoh Chalobah.

Selain Kante, Ben Chilwell juga ditarik keluar oleh Tuchel. Pelatih berpaspor Jerman ini menggantinya dengan memasukkan Cesar Azpilicueta pada menit ke-68. Chilwell tampak meringis kesakitan setelah bertabrakan saat berlari.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Situasi ini tentu saja membuat para penggemar The Blues berkeringat, karena kebugaran Kante dipermasalahkan saat mereka bersiap menghadapi kebangkitan Man United.

Prediksi itu cukup masuk akal karena Kante telah menjadi pemain kunci dalam Starting XI Tuchel sejak pelatih Jerman itu bergabung dengan Chelsea pada awal tahun.

Tuchel dianggap perlu mengelola kebugaran para pemainnya, termasuk Kante setelah menderita banyak cedera dan masalah kebugaran selama dua tahun terakhir.

Pendukung setia Chelsea bersyukur Kante ditarik keluar sebagai tindakan pencegahan.
Sementara Chilwell sama pentingnya bagi sistem Tuchel. Full back Inggris itu mengambil peran menyerang yang lebih sentral sebagai bek sayap petualang.

Dia memiliki tiga gol dan satu assist musim ini setelah memenangkan tempatnya di tim. Marcos Alonso kemungkinan akan mengambil tempat Chilwell jika bintang Inggris itu absen kontra Setan Merah.

Tuchel memang layak mengantisipasi kebangkitan Man United di bawah pelatih sementara Michael Carrick. Mantan gelandang Setan Merah itu membawa Man United meraih kemenangan tandang 2-0 di Villarreal beberapa saat sebelum Chelsea memulai pertandingan melawan Juventus.

Tuchel menyadari timnya membutuhkan Kante dan Chilwell untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk. Walau begitu, Tuchel masih memiliki keyakinan The Blues cukup kuat saat bentrok akhir pekan nanti.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu antusias melihat permainan timnya yang menggila saat melumat Juventus. “Kita akan lihat apa yang dapat kami lakukan dalam beberapa hari ke depan,” tuturnya.

(yuli ardianto/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan