Selamat Ulang Tahun!

Nasib Barcelona Tergantung Hasil di Kandang Bayern Muenchen

"Barcelona menantikan keajaiban."

Analisis | 24 November 2021, 05:39
Nasib Barcelona Tergantung Hasil di Kandang Bayern Muenchen

Libero.id - Xavi Hernandez gagal membawa Barcelona meraih kemenangan di Liga Champions. Situasi itu membuat cemas para fans El Barca atas perjalanan tim kesayangan di pentas sepakbola paling elite Benua Biru tersebut.

Ya, Barcelona harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol kontra Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Barcelona masih tetap bercokol di peringkat kedua Grup E dengan torehan tujuh angka, terpaut delapan poin dari Bayern Muenchen selaku penguasa klasemen.

Permasalahannya Barcelona belum sepenuhnya aman untuk melenggang ke babak 16 besar. Mereka hanya unggul dua poin atas Benfica di peringkat ketiga.

Karena itu, penentuan Barcelona melaju atau sebaliknya ke fase berikut tergantung hasil di pertandingan terakhir penyisihan grup. Sial bagi Barcelona karena mereka harus sowan ke kandang Bayern pada 8 Desember mendatang.

Jika Barcelona kandas di kandang Bayern nanti, sedangkan Benfica berhasil meraih kemenangan atas Dinamo Kyiv, maka fans El Barca akan menyaksikan tim kesayangan bermain di Liga Europa musim ini.

Situasi ini tentu saja mencemaskan Cules, karena Barcelona sejatinya jarang menemui kasus seperti ini saat mentas di Liga Champions.

Xavi pun tak menepis kecemasan tersebut, tapi legenda El Barca yang kini didapuk sebagai pelatih kepala itu masih optimistis dengan peluang tim asuhannya.

“Kita akan terus bertarung, karena peluang masih memungkinkan untuk kami lolos ke putaran selanjutnya,” ungkap Xavi, dilansir Marca. “Tergantung bagaimana kami menyikapi laga tersebut. Jika kita ingin lolos, tak ada pilihan bagi kami selain tampil all-out.” 

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan