Selamat Ulang Tahun!

Review BRI Liga 1: Kalahkan Barito, Arema FC Ambil Alih Posisi 2 Klasemen Sementara

"Arema FC sikut Persib dari posisi 2"

Berita | 24 November 2021, 10:10
Review BRI Liga 1: Kalahkan Barito, Arema FC Ambil Alih Posisi 2 Klasemen Sementara

Libero.id - BRI Liga 1 pekan ke-13 telah selesaikan pertempuran antara Arema FC vs Barito Putera. Pertempuran yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, berhasil dimenangi Arema FC dengan skor 2-1. Fortes kembali tunjukan kualitasnya dengan sumbang 1 gol dan 1 assist.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata 0-0. Babak ke 2 baru berjalan Arema FC mendapat hadiah penalti, setelah pemain Arema FC dijatuhkan oleh Bagas di area terlarang.

Fortes yang menjadi algojo, sukses eksekusi penalti dengan baik. 1-0 Arema FC memimpin di menit ke 48. Hingga di menit 85' Barito mampu bangkitkan asa, setelah Cassio mampu cetak gol lewan sontekan manja ke gawang Arema FC. 1-1 Barito samakan kedudukan.

Namun, euforia itu tak bertahan lama. Selang 3 menit Singo Edan kembali bungkam Barito lewat gol Rafli di menit ke 88. Gol bermula saat Rafli mampu selesaikan umpan yang diberikan Carlos Fortes, lalu Rafli eksekusi dengan tendangan yang mengarah ke tiang jauh gawang Barito.

Gol Rafli tersebut sekaligus mengunci kemenangan Arema FC atas Barito Putera. Meski telan pil pahit, sebenarnya Barito sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Barito ciptakan 52 persen penguasaan bola dan Arema FC catatkan 48 persen penguasaan bola.

Sementara dalam percobaan tembakan ke arah gawang, Arema FC lebih unggul ketimbang Barito. Arema lakukan 4 kali tendangan ke gawang dan Barito hanya ciptakan 2 tendangan ke gawang.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Kedua tim sama-sama bermain cukup keras. Dari statistik menunjukan Arema FC lakukan 13 pelanggaran, sementara Barito catatkan 15 pelanggaran.

Hasil ini membuat Arema FC naik ke posisi 2 klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan, untuk Barito hasil ini tak merubah apapun di papan klasemen, Barito berada di posisi 13 dengan 12 poin. Bahkan, jika Madura United dan Persik mampu menang dalam laga pekan ke-13, Barito akan turun ke posisi 16 klasemen sementara.

(wigih pambudi/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan