Selamat Ulang Tahun!

Cristiano Ronaldo Gendong Manchester United ke Fase Knock Out

"Michael Carrick berhasil lewati ujian pertamanya"

Analisis | 24 November 2021, 10:01
Cristiano Ronaldo Gendong Manchester United ke Fase Knock Out

Libero.id - Manchester United pastikan diri lolos ke babak 16 besar. Hasil itu didapat setelah permalukan Villareal dengan skor 0-2 di El Madrigal, Rabu (24/11/2021) dinihari. Keberhasilan setan merah tak lepas dari apiknya performa Mr. Champions League. Ya, Cristiano Ronaldo gendong MU ke babak 16 besar.

Di setiap laga yang dijalani CR7 di Liga Champions Eropa (UCL) musim ini, Ronaldo kerap kali selamatkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Dalam 5 pertandingan di UCL, striker berusia 36 tahun itu cetak 6 gol. Teranyar, ia berhasil cetak 1 gol di matchday ke-5 semalam. Sekaligus membuka jalan The Reds Devils menuju babak 16 besar.

Di laga tersebut, MU yang coba untuk bangkit dari keterpurukan mendapat perlawangan sengit dari The Yellow Submarine. Bahkan, Villareal mendominasi permainan selama 75 menit. Anak asuh Unay Emery unggul dari sisi penguasaan bola dan kreasi peluang. Beruntung, MU memiliki David De Gea di bawah mistar.

Setelah jeda turun minum, jalannya pertandingan tidak berubah. Tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Harry Maguire dkk, Tim Kapal Selam nyaris memimpin andai sepakan Manu Trigueros tidak ditepis De Gea. Melihat situasi itu, Michael Carrick bergerak cepat dengan masukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Perubahan itu cukup berhasil. Di 15 menit terakhir pertandingan menjadi milik tim tamu. Puncaknya, kala Cristiano Ronaldo berhasil bawa MU unggul pada menit ke-78. Mantan bomber Juventus itu mencip bola melewati Rulli, yang membuat papan skor berubah.

Gol tersebut seakan memberi angin kepada anak asuh Michael Carrick. Berselang 5 menit kemudian, serangan balik cepat yang disertai kombinasi cantik antara Ronaldo, Rashford, dan Bruno Fernandes. Berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Jadon Sancho. Ini menjadi gol pertama Sancho berseragam MU. Skor 0-2 menutup laga ini.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Dengan hasil ini Manchester United tidak dapat dikejar lagi oleh pesaing-pesaingannya. Sedangkan, Villareal bakal jalani partai hidup mati kontra Atalanta di matchday terakhir. Di mana, The Yellow Submarine hanya unggul 1 poin dari La Dea.

(moch imam sholikhin/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan