Hanya Ada 3 Pemain Barcelona Yang Aman Dari Transfer Musim Depan

Analisis | 18 April 2020, 21:04
Hanya Ada 3 Pemain Barcelona Yang Aman Dari Transfer Musim Depan
Kredit: fcbarcelona.com

Perombakan besar bakal terjadi di Barcelona.

Libero.id - Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen dan Frenkie de Jong adalah satu-satunya pemain yang aman di Barcelona musim panas ini karena klub asal Catalan tersebut harus menghemat anggaran mereka yang disebabkan karena virus corona.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tetap bersikukuh bahwa mereka masih akan mampu merekrut pemain-pemain terbaik dunia, tetapi ia juga menjelaskan bahwa kesepakatan bisa disusun dengan cara yang berbeda setelah pandemi global ini berakhir.

"Tidak akan ada banyak uang di pasar transfer karena pandemi," ujar Bartomeu. "Tapi saya memperkirakan kita akan melihat lebih banyak kesepakatan pertukaran setelahnya "

Tim asal catalan tersebut memiliki sebuah keyakinan bahwa beberapa pemainya saat ini harus dijual atau dimasukan dalam transfer yang potensial sebagai sarana untuk memboyong beberapa pemain baru guna memuluskan rencana perombakan secara besar-besaran pada saga transfer ke depan.

Dilanisr dari ESPN, Blaugrana aka memastikan tiga nama pemainnya, Lionel Messi, Ter Stegen, dan De Jong akan bebas dari daftar jual ataupun pemindahan dari perombakan besar-besaran yang akan dilakukan, hal ini juga menyusul  kabar akan pulangnya Xavi ke Camp Nou sebagai entrenador.

Barcelona dilaporkan telah memasukan nama penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan mantan pemainya yang sekarang berseragam Paris Saint-Germain, Neymar sebagai target utama mereka pada musim panas ini.

Penyerang asal Argentina tersebut memiliki klausul rilis sebesar 111 juta Euro, namun klub Catalan merasa terlalu mahal dengan yang ditawarkan oleh pihak Nerrazzuri sehingga akan ada kemungkinan pembahasan lebih lanjut terkait transfer Lautaro dengan menawarkan tukar tambah sebagai cara untuk menurunkan biayanya.

Sementara itu, bintang PSG, Neymar menjadi subjek pemberitaan hangat teurtama di Prancis dan Spanyol karena keinginannya yang rindu kembali bermain dengan Messi dan Suarez di lini depan Blaugrana, dan jika memungkinan dengan Lautaro. Kendati kedua pemain tersebut akan bisa berseragam Barcelona, tetapi tim asuhan Setien sadar bahwa mereka harus memilih satu diantara keduanya.

Sama seperti banyak klub sepak bola di seluruh Eropa, wabah COVID-19 telah sangat memukul aliran pendapatan Barcelona yang telah mengubah target klub ketika jendela transfer dibuka kembali.

Jadi, Lautaro Martinez atau Neymar ?






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler