Selamat Ulang Tahun!

Harga yang Harus Dibayar Man United Jika Ingin Merekrut Pochettino

"Bagaimana peluang mendapatkan Pochettino?"

Analisis | 24 November 2021, 20:39
Harga yang Harus Dibayar Man United Jika Ingin Merekrut Pochettino

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat Manchester United. Setan Merah sekarang membutuhkan seorang pelatih kepala yang baru, meski Michael Carrick memberikan secercah harapan.

Bicara soal penganti Solskjaer, laporan dari Sportbible menjelaskan Mauricio Pochettino merupakan kandidat nomor satu. Pelatih berusia 49 tahun itu dikabarkan tertarik untuk mengambil pekerjaan di Old Trafford.

Sementara menurut Manchester Evening News, jika gagasan itu terwujud, raksasa Liga Premier itu akan menelan biaya 10 juta (Rp 191 miliar) untuk memboyong mantan bos Tottenham Hotspur itu dari posisinya sekarang sebagai pelatih Paris Saint-Germain.

Klub raksasa Prancis itu tidak dapat memiliki klausul pelepasan pada pemain atau manajer mereka, tetapi biayanya akan menjadi kompensasi untuk membeli pelatih Argentina itu dari kontraknya saat ini.

Pochettino sejatinya baru pindah ke ibu kota Prancis pada Januari 2021, menyusul pemecatan Thomas Tuchel, dan kemudian memperpanjang kontraknya di musim panas hingga 2023. Pembaruan kontrak itu tetap dilangsungkan, meski Pochettino gagal memenangkan Ligue 1 atau Liga Champions.

Zinedine Zidane juga dianggap sebagai pengganti di Old Trafford, tetapi pelatih asal Prancis ini menolak menangani Cristiano Ronaldo dkk. Jadi, Pochettino dianggap sosok paling ideal saat ini.

Erik ten Hag dan Brendan Rodgers juga telah dibahas sebagai manajer Man United di masa depan, tetapi keduanya kemungkinan besar akan muncul musim panas mendatang.

Jika Man United membayar 10 juta pounds untuk mendapatkan keinginan mereka, maka seluruh harga untuk menggantikan Solskjaer menjadi sekitar 18 juta pounds (Rp 342 miliar). Jumlah itu dikeluarkan menyusul biaya tambahan 8 juta pounds sebagai kompensasi Solskjaer.

Jumlah itu wajib dibayarkan kepada Solskjaer karena pelatih asal Norwegia ini menandatangani perpanjangan kontrak baru di musim panas, meski manajemen Man United menilai keliru kebijakan tersebut.

Mereka sekarang telah menghabiskan 38 juta pounds (Rp 745 miliar) untuk melepas manajer sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Pemecatan terbaru bisa membuat mereka mengeluarkan biaya lebih mahal.

Menurut sebuah laporan, Man United juga memperpanjang kesepakatan untuk semua staf Solskjaer, yang berarti manajemen Setan Merah juga wajib mengeluarkan sejumlah biaya selain membayar kepada Solskjaer.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan