Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Steven Gerrard ke John Arne Riise 19 Tahun Lalu, Jenius!

"Ini ada di pertandingan melawan Arsenal. Umpan level dewa. Cek videonya!"

Viral | 25 November 2021, 02:11
Momen Assist Steven Gerrard ke John Arne Riise 19 Tahun Lalu, Jenius!

Libero.id - Jika hari ini anda terpukau dengan umpan cerdik Kevin de Bruyne di Manchester City atau N'Golo Kante di Chelsea, mari kita tengok Liverpool di masa lalu. The Reds pernah memiliki gelandang hebat jago assist dalam diri Steven Gerrard.

Gerrard  merupakan salah satu gelandang paling lengkap yang pernah tampil dalam permainan di sepakbola Inggris. Selama 17 tahun di Liverpool, pelatih Aston Villa itu adalah pemain kelas dunia yang banyak melakukan aksi cemerlang di lapangan dengan umpan maupun gol.

Dia memiliki keterampilan untuk mengontrol tempo pertandingan, mencetak 186 gol di semua kompetisi bersama Liverpool, dan tentu saja dia memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan tim lawan dengan satu umpan.

Akurasi umpan mantan pemain timnas Inggris itu di atas rata-rata pemain lainnya. Tak heran dirinya disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah permainan ini. Sebab, bersama Liverpool dia telah menghasilkan lebih dari 100 assist  yang menakjubkan. Sebanyak 92 assist tercipta dalam aksinya di Liga Premier.

Gerrard juga menjadi pemain dengan koleksi assist terbanyak ketujuh dalam sejarah kompetisi elite Inggris. Salah satu assist berkelas Gerrard bisa disaksikan 19 tahun lalu saat Liverpool bertemu Arsenal di Highbury.

Saat itu, pada Januari 2002, Liverpool tertinggal 0-1. Kemudian, Gerrard datang menjadi penyelamat. Dalam aksinya itu, dia memberi umpan matang kepada John Arne Riise untuk menyamakan kedudukan. Itu umpan yang sulit dipikir dengan akal sehat. 

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Berawal dari serangan The Gunners yang gagal, bola didapatkan salah satu pemain Liverpool. Lalu, masih di pertahanan sendiri, bola diserahkan ke Gerrard. Dengan hanya satu sentuhan, bola langsung disodorkan melalui umpan terobosan panjang diantara pemain-pemain Arsenal yang bingung menuju sayap kiri.

Pemain yang beroperasi di full back kiri, Riise, kemudian berlari kencang dari belakang, membiarkan sayap kanan Arsenal tertinggal, dan kemudian menyambut bola umpan Gerrard. Dengan kaki kiri, bola diarahkan ke pojok kanan bawah gawang David Seaman.

Aksi Gerrard di pertahanan Liverpool yang mengirim umpan terobisan jitu seperti elang. Cara Gereard "memanipulasi" bola dengan kedua kakinya sangat menyenangkan ditonton.

Banyak rekan setim Gerrard selama bertahun-tahun mendapat manfaat besar dari kemampuannya menghasilkan umpan yang tidak bisa dilakukan pemain lain. Salah satu yang dimanjakan adalah Fernando Torres .

"Saya dimanjakan memiliki rekan setim seperti Gerrard karena saya dapat mengandalkan dia untuk memberi saya umpan-umpan sempurna," kata stiker Spanyol itu dalam sebuah kesempatan ketika ditanya tentang bermain bersama Gerrard, dilansir Givemesport.

"Pujian tertinggi yang bisa saya berikan adalah dia seperti Xavi di Barcelona. Ketika anda menambahkan energi, ketangguhan, kepemimpinan, dan kemampuan mencetak golnya, serta hasilnya, adalah pemain serba bisa yang fantastis. Dia tanpa diragukan lagi adalah pemain terhebat yang pernah bermain dengan saya. Dia memiliki segalanya," tambah Torres.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan