Selamat Ulang Tahun!

Momen Tendangan Spektakuler Thiago Alcantara Saat Liverpool Permalukan Porto

"Baru pulih dari cedera langsung gacor...."

Berita | 25 November 2021, 09:21
Momen Tendangan Spektakuler Thiago Alcantara Saat Liverpool Permalukan Porto

Libero.id - Pada matchday kelima group B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Liverpool meraih kemenangan penting atas FC Porto. The Reds sukses menumbangkan perlawanan tim tamu dengan skor 2-0.

Ada banyak pemain yang tampil ciamik dalam laga yang memastikan Liverpool melenggang ke babak 16 besar tersebut. Salah satu nama yang mencuri perhatian tentu saja adalah Thiago Alcantara.

Gelandang asal Spanyol itu baru saja kembali dari cedera panjang, dan Thiago disambut dengan penuh suka cita oleh para penggemar Liverpool.

Dapat dimengerti bagaimana atmosfer kegembiraan fans Liverpool ketika melihat mantan pemain Barcelona itu berada di atas lapangan hijau lagi. Thiago adalah gelandang dengan segenap kemampuan yang bagus untuk menunjang performa klub

Thiago sendiri memainkan laga pertamanya musim ini daat Liverpool menang telak 4-0 atas Arsenal di Anfield Sabtu malam lalu, dan penampilannya dalam laga itu adalah pengingat keras bahwa Thiago masih merupakan gelandang berkelas.

Dan laga keduanya saat melawan Porto baru-baru ini juga tak kalah mengesankan. Kemampuan Thiago untuk mengatur tempo permainan memang tak perlu diragukan lagi dan itu benar-benar terlihat sepanjang laga.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Selain jago mengalirkan bola, mantan pemain Bayern Munich itu juga membuktikan bahwa ia juga bisa mencetak gol yang sangat bagus.

Pada menit ke-52 Thiago Alcantara membuka skor dengan penuh gaya. Lewat skema tendangan bebas yang gagal, Thiago memanfaatkan bola muntahan pemain Porto dengan sebuah sepakan kencang dari jarak sekitar 30 yard.

Sesaat sebelum bola menyentuh tanah, Thiago Alcantara melakukan sepakan setengah voli yang meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang yang dikawal Diogo Costa.

Gol itu menjadi lebih dan lebih indah jika disaksikan dalam tayangan ulang gerak lambat. 

Gol tersebut merupakan gol kedua yang dicetak pemain Spanyol untuk Liverpool sejak bergabung pada musim panas 2020, yang pertama datang dalam pertandingan Liga Premier melawan Southampton pada bulan Mei yang lewat.

Tak lama setelah gol Thiago yang tak terlupakan pada Rabu malam yang dingin di Merseyside, tim asuhan Jurgen Klopp itu memimpin 2-0 dan siapa lagi kalau Mohamed Salah yang mencetak gol.

Pemain asal Mesir itu masuk dari sayap kanan, membidik dengan kaki kirinya yang dapat diandalkan dan dengan tepat melepaskan tembakan melewati pemain kiper Porto, dan itu merupakan golnya yang ke-17 dalam 17 pertandingan musim ini.

Tapi tetap saja yang paling indah adalah gol dari Thiago Alcantara.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan