Rekor Mewah Real Madrid, Lolos 16 Besar Liga Champions 19 Kali Tanpa Putus

"Laju Real Madrid makin tak terbendung..."

Berita | 25 November 2021, 10:28
Rekor Mewah Real Madrid, Lolos 16 Besar Liga Champions 19 Kali Tanpa Putus

Libero.id - Real Madrid memastikan tiga point penuh  saat bertandang ke markas FC Sheriffy, dimana dalam matchday kelima Liga Champions grup D itu Los Blancos menang dengan skor cukup telak yakni 3-0, masing-masing melalui gol yang dicetak oleh David Alaba pada menit ke-30, lalu Toni Kroos di penghujung babak pertama dan Karim Benzema di awal babal kedua.

Dengan hasil tersebut turut mengantarkan tim besutan Carlo Ancelotti melangkah ke fase yang lebih serius yakni babak 16 besar dan itu merupakan anak tangga yang mesti dilewati jika ingin mengangkat trofi ‘Si Kuping Gajah’.

Los Blancos menempati peringkat pertama Grup D dengan koleksi 12 poin, dan itu tak akan mungkin terkejar lagi oleh FC Sheriff yang berada di tempat ketiga dengan koleksi 6 poin.

Sementara itu, Inter Milan menjadi wakil dari Grup D yang menemani Madrid melaju ke babak 16 besar usai meraih kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk di laga lain. Nerazzurri berada di peringkat kedua dengan koleksi 10 poin.

Berkat catatan manis tersebut, berdasarkan statistik  dari OptaJose, Real Madrid kini menjadi satu-satunya klub yang selalu lolos ke babak 16 besar selama 19 musim berturut-turut tanpa putus, itu artinya Los Blancos adalah klub pertama yang  sejak fase 16 besar diperkenalkan pada musim 2003/04 tak pernah tidak berhasil.

Sepanjang 19 musim tersebut, Madrid tercatat berhasil keluar sebagai kampiun dalam empat edisi, yakni masing-masing musim 2013/14, 2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

Tentunya, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dari klub yang memang luar biasa.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network