Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Indah Tendangan Bebas Tak Langsung Maradona vs Juventus

"Sebuah aksi mustahil yang bisa dikerjakan Maradona dengan hebat. Cek videonya!"

Viral | 25 November 2021, 20:02
Momen Gol Indah Tendangan Bebas Tak Langsung Maradona vs Juventus

Libero.id - Sepanjang karier di sepakbola, Diego Maradona lebih identik dengan Napoli daripada Barcelona. Itu karena legenda Argentina tersebut membawa I Partenopei mencetak sejarah juara Serie A, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

Bersama Napoli, banyak sekali gol indah yang dicetak Maradona. Baik dalam permainan terbuka maupun skenario bola mati. Kemampuan Maradona menjebol jala lawan tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak aksi Maradona yang dikenang fans hingga detik.

Salah satu yang cukup indah terjadi pada November 1985 di Stadio San Paolo. Ikon sepakbola dunia itu menghasilkan gol tendangan bebas tidak langsung dari dalam kotak penalti saat Napoli melawan Juventus. Gol itu memastikan kemenangan Napoli 1-0.

Teknik dan penempatan bola Maradona menuai pujian dan ditiru pemain-pemain dari generasi selanjutnya. Maradona menerima umpan pendek dari rekan setimnya Eraldo Pecci di dalam kotak penalti dan kemudian meneruskan bola melengkung menerobos pagar betis sekaligus melewati kiper Juventus, Stefano Tacconi.

Hingga sang legenda meninggal dunia, gol itu masih tetap layak disaksikan. Itu adalah definisi dari "kesempurnaan sepakbola". 

Bahkan, beberapa puluh tahun kemudian, Tacconi sendiri menyatakan bahwa itu adalah gol terbaik Maradona sebelum solo run yang terkenal melawan Inggris di Piala Dunia 1986. "Itu adalah gol terindah kedua yang pernah dicetak Diego. Itu adalah gol yang mustahil dan jika saya menyelamatkannya, mereka akan memberi saya medali," kata Tacconi pada musim panas lalu, dilansir ANSA.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Ketika anda dikalahkan oleh seorang juara, anda dapat mengingatnya selama sisa hidup anda. Anda bisa memberi tahu cucu anda. Itu bukan seperti anda sedang dipukuli oleh sembarang orang," tambah Tacconi.

"Itu adalah gol yang mustahil. Untuk alasan sederhana, pagar betis itu sangat dekat. Itu adalah tendangan bebas tidak langsung, dari dalam area. Saya tidak bisa melihat bola, saya hanya melompat secara naluriah. Tapi, dia sudah memperkirakan di mana lintasan itu akan berakhir. Itu benar-benar sentuhan jenius," ungkap Tacconi.

Maradona benar-benar memiliki bakat yang unik dan dilahirkan sebagai bintang. Kurang dari dua tahun setelah tendangan bebasnya yang mengesankan melawan Juventus, dia membawa Napoli meraih gelar Serie A pertama dalam sejarah.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan