Selamat Ulang Tahun!

Menang atas Myanmar, Persiapan Tim Garuda Hanya Tinggal 12 Hari Lagi Menuju Piala AFF

"Meski tampil bagus, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki"

Berita | 26 November 2021, 00:43
Menang atas Myanmar, Persiapan Tim Garuda Hanya Tinggal 12 Hari Lagi Menuju Piala AFF

Libero.id - Timnas Garuda sukses mengalahkan Myanmar 4-1 pada laga uji coba yang digelar di Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021).

Anak asuh Shin Tae-Yong tampil beringas sejak menit awal. Terbukti dengan gol cepat di menit keempat lewat sundulan Ricky Kambuaya memanfaatkan umpan silang terukur dari penggawa Persib Bandung, Ezra Walian.

Pada menit ke-11, Evan Dimas dkk sukses menggandakan keunggulan melalui proses gol yang sangat baik. Mendapat terobosan Alfeandra Dewangga dari lini tengah, Irfan Jaya dengan tenang menceploskan bola ke tiang jauh, skor 2-0 untuk keunggulan tim Garuda.

Semenit kemudian, pertahanan Indonesia yang dipimpin oleh Fachrudin Aryanto mendapat serangan berbahaya dari pemain depan Myanmar. Akan tetapi penampilan Muhammad Riyandi yang impresif sukses menggagalkan dua tembakan pemain lawan.

Memasuki babak kedua, Ezra Walian mendapat peluang emas di menit ke-49. Umpan tarik Ricky Kambuaya di depan gawang dicoba disontek Ezra, namun bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Mantan pemain PSM Makassar itu akhirnya berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-54 lewat eksekusi penalti. Tembakan Ezra ke sisi kiri tak mampu diantisipasi kiper Yae Phyo Ayng.

Ezra yang sempat bermain untuk Jong Ajax nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-56. Sayang, tembakannya masih diblok penjaga gawang. Adapun bola muntah berhasil disambar Irfan Jaya namun gol dianulir karena ia berdiri dalam posisi offside.

Myanmar yang kini dilatih oleh Antoine Hey juga bukan tanpa tekanan. Yan Naing Oo dkk berhasil menguasai lini tengah namun serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan pertahan Indonesia.

Dalam keadaan seperti itu, Shin Tae-Yong kemudian memasukan empat pemain baru secara bertahap pada menit ke-65, termasuk Ramai Rumakiek dan Kadek Dewangga.

Sayang, gawang Indonesia harus kebobolan pada menit ke-72 lewat skema bola mati. Kapten Myanmar, Mg Mg Lwin, berhasil mencuri bola di depan gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kanan.

Indonesia nyaris berhasil memperlebar skor melalui tendangan bebas Kadek Agung di menit ke-85. Tembakannya menghasilkan kemelut dan coba diteruskan Kushedya Hari Yudo namun masih bisa diblok kiper Myanmar.

Pada menit ke-88, Marco Sandi mencoba melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Tim Garuda harus puas dengan kemenangan 4-1 pada laga uji coba atas Myanmar di Turki. Sebelumnya, skuad arahan Shin Tae-Yong kalah 0-1 dari Afghanistan di uji coba pertama.

Dua laga uji coba ini merupakan persiapan Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020 (2021) yang bakal digelar di Singapura.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan