Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi 2019

"Salah satunya bermain di Asia."

Feature | 29 January 2020, 10:45
10 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi 2019

Libero.id - Pada jajaran olahragawan, pemain sepak bola termasuk salah satu yang mendapatkan bayaran tertinggi di dunia. Bersama mereka tergabung pula atlet dari olahraga lain seperti bisbol, sepak bola ala Amerika, tinju, tenis atau balap formula 1.

Keindahan gaya permainan para pemain sepak bola ini telah membuat mereka mendapatkan kontrak bernilai tinggi. Wajar jika mereka mendapat gaji sangat tinggi mengingat intensitas fisik dan teknik yang dituntut sepanjang musim pertandingan.

Pendapatan mereka tidak berhenti dari klub saja. Mereka juga mendapat endorsement dan juga sponsor. Alhasil, satu bintang lapangan hijau bisa mendapat ratusan miliar dalam setahun.

Seperti yang ditulis oleh Forbes, berikut ini adalah 10 pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di tahun 2019.

10. Antoine Griezmann

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Gaji (termasuk bonus) : USD 23,3 juta (Rp 313 miliar)
Endorsement : USD 4,5 juta
Sponsor : Huawei, Puma
Kebangsaan : Prancis
Klub : Barcelona FC

Menyusul penampilan spektakuler di Piala Dunia 2018 di mana ia memimpin timnya untuk membawa trofi paling bergengsi di sepakbola, Griezmann pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona. Sponsor utama Griezmann termasuk Puma serta perusahaan teknologi China Huawei.

9. Oscar dos Santos Emboaba Junior

Gaji (termasuk bonus) : USD 27 juta
Endorsement : USD 2 juta
Sponsor : Adidas
Kebangsaan : Brasil
Klub : Shanghai SIPG

Mantan pemain Chelsea ini membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Kepindahannya ke klub Liga Super China Shanghai SIPG membuat gajinya naik empat kali lipat. Oscar berperan penting dalam sukses Shanghai SIPG saat ia membukukan 12 gol dan 19 assist pada 2018.

8. Mesut Özil

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Gaji (termasuk bonus) : USD 23,7 juta
Endorsement : USD 6,5 juta
Sponsor : Mercedes Benz, Adidas, Beats by Dre
Kebangsaan : Jerman
Klub : Arsenal

Perpanjangan kontrak Ozil dengan Arsenal hingga 2021, meningkatkan pendapatan tahunannya menjadi USD 24 juta, dua kali lipat pendapatan tahunan biasanya. Dia meninggalkan tim nasional Jerman dengan cara yang kontroversial pada tahun 2018.

Dia sebelumnya menghadapi kritik dari para penggemar sepak bola Jerman dan media menyusul foto bersama Presiden Turki Tayyip Erdogan. Ozil yang berdarah Turki baru-baru ini mengumumkan ia dan tunangannya akan menyumbang biaya operasi untuk 1000 anak. Di antara investasinya adalah membuat tim eSports, M10 eSports.

7. Kylian Mbappe

Gaji (termasuk bonus) : USD 26,6 juta
Endorsement : USD 4 juta
Sponsor : Good Got, Hublot, Nike
Kebangsaan : Prancis
Klub : Paris Saint-Germain

Pada usia 19, Mbappe sekarang 20, adalah yang termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia dan pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia. Dia terpesona pada Piala Dunia 2018 di mana dia memenangkan Best Young Player Award dan muncul kedua di daftar pencetak gol terbanyak. Ia juga dianugerahi Penghargaan Pemain Terbaik Ligue1 setelah menandatangani kontrak penuh yang ia buat dengan PSG setelah ia bermain untuk tim dengan status pinjaman dari Monaco.

6. Alexis Sánchez

Gaji (termasuk bonus) : USD 23,8 juta
Endorsement : USD 2,5 juta
Sponsor : Nike
Kebangsaan : Chili
Klub : Manchester United

Langkah Alexis pada tahun 2018 ke klub Inggris Manchester United meningkatkan penghasilan mingguannya menjadi sekitar USD 500.000. Meskipun dia memiliki musim yang cukup suram, yang membuatnya harus berjuang dengan cedera dan kritik dari penggemar tentang penampilannya, Alexis telah mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 37 pertandingan.

5. Andrés Iniesta

Gaji (termasuk bonus) : USD 30 juta
Endorsement : USD 2,5 juta
Sponsor : Asics
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Vissel Kobe

Mantan pemain internasional Barcelona dan Spanyol ini pindah dari Barcelona ke klub Jepang, Vessel Kobe pada 2018. Iniesta tidak hanya mengubah tim sepak bola klubnya, ia juga membuat perubahan dalam kesepakatan sponsornya. Inessa membatalkan kontrak sponsor selama 19 tahun dengan Nike, sebelum menandatangani kontrak dengan Asics. Pabrik anggur Iniesta, Minuto 116, dinamai setelah dia mencetak gol di Piala Dunia 2010 yang membantu Spanyol mengangkat gelar Piala Dunia pertamanya, adalah sumber pendapatan lain untuk kekayaan bersih Iniesta yang meningkat.

4. Paul Pogba

Libero.id

Kredit: manutd.com

Gaji (termasuk bonus) : USD 29 juta
Endorsement : USD 4 juta
Sponsor : Adidas
Kebangsaan : Prancis
Klub : Manchester United

Pogba terbukti menjadi pemain kunci dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Kepindahannya ke Manchester United pada 2016 dari klub Italia, Juventus dengan rekor transfer USD 120 juta, meningkatkan penghasilannya. Faktor penting lainnya yang melipatkan  penghasilan Pogba adalah kontrak lima tahunnya dengan Manchester United yang membayar USD 20 juta per bulan. Saat ini Pogba harus absen lama karena cedera.

3. Neymar Jr.

Gaji (termasuk bonus) : USD 75 juta
Endorsement : USD 30 juta
Sponsor : MasterCard, Milan, Nike, Red Bull, Beats by Dre, EA Sports, Gillette
Kebangsaan : Brasil
Klub : Paris Saint-Germain

Pada 2017, Neymar menjadi berita utama setelah ia ditransfer ke PSG dengan biaya transfer USD 263 Juta, yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Jumlah total USD 600 juta akan dibayarkan kepadanya baik berupa gaji maupun bonus. Namun dia telah terlibat dalam berbagai masalah hukum yang mencakup tuduhan penggelapan pajak, yang berakhir dengan dia membayar denda USD 1,2 juta. Pada tahun 2019, ia dituduh memperkosa seorang wanita, dakwaan dijatuhkan karena kurangnya bukti. Dia juga kehilangan ban kaptennya setelah pertengkaran dengan seorang penggemar.

2. Cristiano Ronaldo

Libero.id

Cristiano Ronaldo. Kredit: Situs resmi Juventus

Gaji (termasuk bonus) : USD 65 juta
Endorsement : USD 44 juta
Sponsor : Electronic Arts, Nike, Alice, Herbalife, CR7 hotel, Wewangian, alas kaki, lini pakaian
Kebangsaan : Portugal
Klub : Juventus

Dalam perlombaan Greatest Of All Time (G.O.A.T) dalam sepakbola, Ronaldo adalah kontestan utama. Pemain Terbaik FIFA lima kali, dan pemain pertama yang memenangkan liga Primer Inggris, Laliga dan Serie A dan Liga Champions, Ronaldo dikenal karena tekadnya yang ekstrem, kerja keras dan semangat untuk meraih kesuksesan. Dia adalah salah satu pemain sepak bola paling berpengaruh, terutama di media sosial. Dia membayar denda USD 24 juta untuk penggelapan pajak dan didakwa atas pemerkosaan di AS, sebuah tuduhan yang dibantah Ronaldo.

1. Lionel Messi

Gaji (termasuk bonus) : USD 92 juta
Endorsement : USD 35 juta
Sponsor : Gatorade, Pepsi, Nike, Lays, MasterCard, Ooredoo, Jacobs & co
Kebangsaan : Argentina
Klub : Barcelona

Pemain Terbaik FIFA lima kali dan menjadi pemenang tahun ini. Dia meraih Sepatu Emas Eropa enam kali. Messi telah memenangkan Laliga 10 kali dan beberapa gelar serta penghargaan lain. Sayang, sebagai pesepakbola yang luar biasa, Messi belum pernah memenangkan gelar saat membela timnas, sebuah fakta yang menjadi salah satu kekurangan utama dalam karirnya. Dia dijatuhi hukuman tiga bulan dan denda USD 50.000 oleh badan sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL pada 2019 karena komentar di media. Dia juga menyerahkan denda USD 2,25 juta untuk penggelapan pajak.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan