Selamat Ulang Tahun!

Momen Cedera Horor Neymar, Terancam Absen di Piala Dunia 2022?

"Pemain paling apes dengan masalah cedera."

Analisis | 29 November 2021, 03:07
Momen Cedera Horor Neymar, Terancam Absen di Piala Dunia 2022?

Libero.id - Cedera seperti sudah menjadi resiko bagi pemain sepakbola. Para pemain sulit untuk menghindar, meski di luar lapangan berusaha keras menjaga kebugaran, namun di dalam lapangan apapun bisa terjadi.

Baru-baru ini, pemain bintang PSG, Neymar, terlihat mengalami cedera serius dalam pertandingan Saint-Etienne versus Paris Saint-Germain, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Setelah menelan kekalahan dari Manchester City di Liga Champions, PSG ingin segera move-on untuk fokus memperpanjang keunggulan mereka di puncak Ligue 1. Mereka melakukan perjalanan ke Stadion Geoffroy untuk menghadapi Saint-Etienne.

Namun, raksasa Prancis itu tidak mudah untuk meraih meraih kemenangan begitu saja. Bahkan, mereka hampir  frustrasi dengan kecemerlangan penjaga gawang Etienne, Green, meskipun bermain melawan 10 orang selama setengah pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Laga Saint-Etienne versus PSG yang digelar di Stadion Geoffroy-Guichard pada Minggu (28/11/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Sebelumnya, PSG sempat tertinggal 1-0 lebih dulu melalui gol Denis Bouanga pada menit ke-23. Namun, unggul satu pemain membuat PSG lebih mudah membalikkan keadaan setelah Timothee Kolodziejczak mendapatkan kartu merah pada menit ke-45.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Dua menit kemudian, sebelum babak pertama berakhir, PSG menyamakan kedudukan dari gol Marquinhos melalui umpan cantik Lionel Messi

Memasuki babak kedua, Messi memanfaatkan keadaan, mencetak hat-trick assist untuk membantu PSG meraih kemenangan 1-3.

Angel di Maria turut mencetak gol di akhir babak kedua, tapi semua mata berpaling ke Neymar sebelum Marquinhos melengkapi kemenangan pada menit akhir.

Cedera mengkhawatirkan Neymar versus Saint-Etienne

Pemain tim nasional Brasil itu tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki yang mengkhawatirkan saat ditekel oleh Lois Diony. Akibatnya, Neymar dibawa keluar lapangan lebih dulu dan digantikan oleh Junior Dina Ebimbe.

Pergelangan kaki kiri mantan pemain ajaib Santos itu terlihat mengerikan setelah mengalami tekel Diony.

Ketika Anda melihat bagian momen cedera horor Neymar itu terjadi, tentu akan mempertimbangkan catatan mengkhawatirkan Neymar dengan cedera di Parc des Princes. Gambar pergelangan kakinya yang berubah menjadi perhatian dan akibat dari episode tersebut dapat dilihat di bawah ini:

Kami mendoakan yang terbaik untuk Neymar dalam pemulihannya dan berharap cederanya tidak serius.

Rekor cedera Neymar yang mengkhawatirkan

Cedera adalah salah satu skenario paling memilukan dan demoralisasi yang dapat menimpa pesepakbola professional. Neymar menyadari itu dengan sangat baik sejak dia menyelesaikan transfer rekor dunianya pada 2017.

Pemain berusia 29 tahun ini sedikit bernasib malang terkait cedera. Dia telah menderita tidak kurang dari 23 kali cedera dalam empat musim sejak pindah dari La Liga ke Ligue 1 dengan harga 200 juta pounds (Rp 3,8 triliun).

Melihat cedera yang lagi-lagi dialami Neymar kali ini, kita hanya bisa berharap cedera itu tidak membuatnya absen lama. Kita bisa mulai melihatnya menghasilkan penampilan kelas dunia yang sering dia tunjukkan di Barcelona.

Pasalnya, tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Neymar adalah salah satu pemain paling berbakat dan memiliki kemampuan teknis dengan skill yang memukau. Di usia yang cukup masih muda, itu sepenuhnya dia keluarkan sari potensi yang dimiliki.

Mudah-mudahan itu akan terjadi setelah superstar PSG ini kembali fit dan terus memberikan pertunjukan terbarunya.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Z4J0Ib2gGv0

Artikel Pilihan


Daun Media Network