Selamat Ulang Tahun!

Selamat! Donnarumma Jadi Kiper Terbaik 2021 Versi IFFHS

"Memenangkan Euro 2020 menjadi modal utama Donnarumma"

Berita | 29 November 2021, 22:26
Selamat! Donnarumma Jadi Kiper Terbaik 2021 Versi IFFHS

Libero.id - The International Federation of Football History and Statistics (IFFHS), resmi menetapkan pemain Paris Saint-Germain dan Italia, Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang terbaik pada tahun 2021.

Mantan penjaga gawang I Rossoneri itu membantu klub kembali ke ajang Liga Champions dengan finis kedua dalam klasemen akhir Serie A musim 2020/2021 dan bergabung dengan PSG pada jendela musim panas lalu.

Kontraknya yang berakhir di Milan pada Bulan Juni kemarin membuat kiper Gli Azzurri itu memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Prancis, di mana ia kesulitan mendapatkan waktu bermain dalam pertarungan melawan Keylor Navas.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Namun pemain berusia 22 tahun itu adalah pilihan pertama bagi Gli Azzurri dan merupakan anggota penting timnas yang melaju jauh di Kejuaraan Eropa 2020.

IFFHS menobatkan kiper muda itu sebagai 'kiper terbaik dunia pada tahun 2021' di IFFHS Awards.

"Gianluigi Donnarumma dari Italia dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia pada tahun 2021 dengan 170 poin, 95 poin lebih banyak dari Manuel Neuer, pemegang rekor Piala IFFHS Jerman," bunyi pernyataan tersebut.

“Donnarumma adalah salah satu pahlawan Italia yang memenangkan EURO 2020 dan mencegah Neuer menjadi satu-satunya pemegang rekor Trofi IFFHS terbanyak."

“Tempat ketiga dalam peringkat untuk tahun 2021 jatuh ke tangan Edouard Mendy, yang memenangkan Liga Champions UEFA bersama Chelsea, menjadi salah satu kejutan besar tahun ini!”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan