30 Nama Punggawa Timnas Garuda di Piala AFF 2020

"Rata-rata berusia muda"

Berita | 02 December 2021, 10:20
30 Nama Punggawa Timnas Garuda di Piala AFF 2020

Libero.id - Piala AFF menjadi turnamen yang bergengsi antar negara di kawasan Asia Tenggara. Tiap negara utus pemain pilihan untuk berlaga di ajang tersebut. Seperti halnya Indonesia, telah pilih 30 pemain terbaik untuk berjuang di Piala AFF 2020 Singapura.

Shin Tae-yong telah panggil beberapa pemain pilihan untuk perkuat Timnas Indonesia. Timnas Indonesia telah persiapkan skuad dengan matang. Timnas sampai gelar pemusatan latihan di Turki.

Shin Tae-yong mencari suasana yang tepat untuk meracik skuad Timnas. Di Turki Timnas lakukan persiapa mental, fisik, dan taktik. Bukan hanya itu, Timnas juga lakukan uji tanding sebanyak 3 kali.

Afghanistan menjadi lawan pertama dalam laga uji coba Timnas. Dalam uji coba pertama tersebut Evan Dimas dkk harus mengakui keunggula 0-1 Afghanistan. Selanjutnya, dalam pertandingan uji coba kedua, Timnas berhasil menang 4-1 lawan Myanmar.

Timnas tutup uji coba ketiga sekaligus uji coba terakhir melawan Antalyaspor. Dalam uji coba terakhir sebelum tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia berhasil kalahkan Antalyaspor dengan skor 4-0.

Uji coba tersebut jadi modal penting bagi para penggawa Timnas Indonesia. Berikut nama-nama penggawa Timnas Indonesia yang bakal berjuang di PIala AFF 2020.

Kiper
Muhamad Riyandi
Nadeo Arga
Ernando Ari
Syahrul Trisna

Pemain Belakang
Fachruddin Aryanto
Victor Igbonefo
Ryuji Utomo
Alfeandra Dewangga
Elkan Baggott
Pratama Arhan
Moh. Edo
Rizky Ridho
Rizky Dwi
Asnawi Mangkualam
Marckho Sandi

Pemain Tengah
Evan Dimas
I Kadek Agung
Rachmat Irianto
Ahmad Agung
Ricky Kambuaya
Syahrian Abimanyu
Irfan Samaling
Ramai Rumakiek
Witan Sulaeman
Egy Maulana
Yabes Roni

Pemain Depan
Kushedya Yudo
Dedik Setiawan
HAnis Saghara
Ezra Walian

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network