Selamat Ulang Tahun!

Rollercoaster Mitra Kukar, dulu Klub Elit di Liga 1, Sekarang Meluncur ke Liga 3

"Dulu mantan pemain PSG pun pernah bersegram Mitra Kukar..."

Berita | 03 December 2021, 15:26
Rollercoaster Mitra Kukar, dulu Klub Elit di Liga 1, Sekarang Meluncur ke Liga 3

Libero.id - Kenyataan pahit harus dihadapi Mitra Kukar, dimana pada musim depan klub berjuluk Naga Mekes itu akan bermain di Liga 3. Kepastian itu didapatkan usai mereka finis di posisi terbawah grup D Liga 2.

Tergabung bersama Persewar Waropen, PSBS Biak, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, dan Sulut United, tim asuhan Rafael Berges harus puas dengsn berada di dasar klasemen dengan capaian cuma point 12 point, hasil dari

Nasib Mitra Kukar itu boleh dikatakan menyedihkan. Apalagi mengingat, Mitra Kukar pernah berlabel 'tim mewah' di era Liga 1, yang terhitung dimulai sejak 2017.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Di musim pertama Liga 1 digelar, klub asal Kalimantan Timur itu memiliki nama-nama beken pesepakbola nasional dan beberapa pemain luar negeri yang tak kalah berkualitas.

Sebut saja sang kapten Bayu Pradana. Di lini depan, mereka merekrut striker tajam bernama Marclei Santos. Dimana pada musim itu, Marclei Santos tampil garang dengan finis di posisi kedua dalam daftar top skorer.

Selain itu, di musim 2017 juga Mitra Kukar juga punya Mohamed Sissoko, mantan pemain Paris Saint-Germain, Liverpool, Juventus sampai Valencia. 

Label 'Tim Mewah' semakin lekat pada  Mitra Kukar jelang Liga 1 2018. Di saat tim-tim lain hanya bisa mengumpulkan para pemainnya di kota kecil, Arif Suyono, Ahmad Bustomi dan rekan-rekan yang lain justru menggelar pemusatan latihan di Malaysia.

Tak sekadar berlatih, Mitra Kukar juga menggelar uji coba dengan klub raksasa liga setempat, antara lain Johor Darul Ta'zim.

Sebenarnya juga sebelum era Liga 1, Mitra Kukar sempat bikin heboh pada 2013. Mereka menggelar pemusatan latihan di Spanyol dan mengggelar uji tanding dengan klub-klub besar, seperti: Atletico Madrid, Valencia, Espanyol, Villarreal dan juga Barcelona B.

Mitra Kukar memang tampak mulai terseok-seok di musim 2018. Di musim itu, mereka akhirnya dipastikan terdegradasi usai finis di posisi 16.

Setelah itu, dari musim ke musim Mitra Kukar terus berupaya bangkit untuk kembali ke Liga 1. Namun hal itu sama sekali tak mudah, Mitra Kukar yang dulu bukanlah Mitra Kukar yang sekarang,  tepat pada Kamis (2/12/2021), setelah kalah 0-1 dengan Persiba Balikpapan,  Mitra Kukar dipastikan terjun bebas ke Liga 3. Sungguh ironis.

Tapi seperti rollercoaster, akankah Mitra Kukar kembali berputar ke arah nasib yang lebih baik? ke titik dimana mereka memulai perjalanan mengarungi Liga 1? Masih harus dilihat.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan